x

Tak Cuma Kamada, AC Milan Nyaris Rampungkan Juga Transfer Wonderkid Nicolas Jackson

Selasa, 30 Mei 2023 06:36 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Memperkaya opsi lini depan adalah prioritas Arsenal pada bursa transfer musim panas mendatang dengan Nicolas Jackson masuk dalam pertimbangan untuk dibeli. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM - Memperkaya opsi lini depan adalah prioritas AC Milan pada bursa transfer musim panas mendatang dengan Nicolas Jackson masuk dalam pertimbangan untuk dibeli.

Info dari Sempremilan pada Senin (29/05/23) lalu menunjukkan jika penyerang 21 tahun asal Senegal itu memang berada dalam radam Rossoneri.

Sebelum ini AC Milan sempat kuat dikaitkan dengan Lois Openda, bintang milik Lens yang mencetak 20 gol dan tiga assist dari 37 laga pada musim debutnya di Liga Prancis, musim 2022/2023.

Openda padahal hanya dibeli Lens seharga 9,8 juta Euro dari Club Brugge di bursa transfer musim panas 2022 lalu dan AC Milan melihat jika ia punya potensi besar menggantikan peran Olivier Giroud.

Namun performa apik Jackson bersama klubnya, Villarreal, kian hari kian memikat. Usianya memang dua tahun di bawah Openda namun bakatnya tidak kalah besar.

Baca Juga

Terbukti dengan suksesnya menggelontorkan 11 gol plus empat assist dari 24 laga Liga Spanyol. Tidak sia-sia El Submarino Amarillo menempa talentanya sejak 2019 lalu kala diciduk dari akademi Casa Sports di Senegal.

Nicolas Jackson saat ini terikat kontrak bersama Villarrela sampai Juni 2026. Setahun lebih pendek dari masa kerja sama Lois Openda dengan Lens.

Baca Juga

Menurut Transfermarkt pun nilai pasaran Jackson hanya 15 juta Euro atau separuh dari Openda. Bagi AC Milan yang juga punya keinginan untuk membenahi sektor lain selain penyerang, tentunya ini patut dijadikan bahan pertimbangan.

Antonio Vitiello yang merupakan jurnalis untuk Corriere dello Sport dan Tuttomercato menjelaskan lewat akun Twitternya jika AC Milan akan segera membuat keputusan soal siapa yang akan direkrut nantinya.

Cepat atau lambat 'nomor 9' baru akan mendarat mengingat Giroud sudah semakin uzur. Begitu juga dengan Zlatan Ibrahimovic sementara Divock Origi masih dianggap belum bisa beradaptasi dengan Liga Italia.

Baca Juga

1. Janjikan Bursa Transfer yang Sibuk

Selebrasi pemain Eintracht Frankfurt, Daichi Kamada usai mencetak gol. (Foto: REUTERS/Thilo Schmuelgen)

Setelah gagal mempertahankan trofi Liga Italia juga terhenti langkahnya di semifinal Liga Champions 2022/2023, AC Milan dikabarkan siap melakukan perombakan skuad yang masif.

Peppe Di Stefano dari Sky Italia bahkan menjamin jika bakal ada eksodus besar-besaran yang diikuti oleh kedatangan sejumlah awak anyar ke San Siro.

"Musim panas nanti akan krusial (bagi AC Milan). Saya jamin itu," beber Di Stefano.

"Banyak yang pergi, namun banyak juga yang datang sebagai pengganti. Mau itu pemain jadi atau pemain muda semua tergantung kebijakan klub," tambahnya lagi.

Sampai saat ini belum ada pengumuman apapun dari pihak Il Diavolo Rosso soal transfer resmi yang sudah dibuat namun isu kencang beredar jika mereka sudah tinggal selangkah lagi untuk meneken kontrak dengan beberapa pemain incaran.

Baca Juga

Sebut saja Daichi Kamada. Sang gelandang internasional Jepang yang bakal berstatus free agent memilih AC Milan untuk jadi klub baru dengan rencananya sepekan ke depan akan menjalani tes medis sebelum menandatangani kerjasama sampai Juni 2028.

Ada juga Stephan El Shaarawy, pemain gratisan lain yang kebetulan adalah mantan bintang dan jebolan akademi mereka sendiri.

Baca Juga

Seperti Kamada, El Shaarawy kabarnya sudah diikat dengan kesepakatan verbal dan tinggal menunggu waktu saja sampai semua beres.

Keduanya akan menaikkan drastis tingkat kedalaman skuad AC Milan pada musim depan terutama di sektor penyerang.

Tentunya bila Nicolas Jackson juga ikut mendarat maka bursa transfer musim panas mereka akan semakin sempurna.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanLiga ItaliaNicolas Jackson

Berita Terkini