x

Termasuk Sadio Mane, 3 Calon Pengganti Dusan Vlahovic di Juventus

Selasa, 30 Mei 2023 11:09 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Termasuk Sadio Mane, tiga pemain ini bisa didatangkan Juventus menggantikan peran Dusan Vlahovic yang tengah didekati Paris Saint-Germain.int-Germain. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM - Termasuk Sadio Mane, tiga pemain ini bisa didatangkan Juventus menggantikan peran Dusan Vlahovic yang tengah didekati Paris Saint-Germain pada bursa transfer.

Beberapa media Italia baru-baru ini mengklaim Juventus pastikan akan menjual penyerang andalannya, Dusan Vlahovic pada bursa transfer musim panas 2023.

Penyerang asal Serbia ini telah dianggap rekrutan gagal Si Nyonya Tua. Performanya pada musim 2022-2023 tidak sebanding dengan biaya yang dikeluarkan klub.

Sejak dibeli dari Fiorentina pada Januari 2022 dengan biaya 70 juta euro, Vlahovic tidak mampu memberikan penampilan apik dan bahkan kerap kali diadang cedera.

Kondisi ini membuat Juventus kehilangan kesabaran. Klub Liga Italia tersebut berencana menjualnya dengan Paris Saint-Germain disebut jadi klub terdepan yang akan mendatangkannya.

Baca Juga

PSG ingin mendatangkan Vlahovic lantaran bakal kehilangan dua penyerangnya yakni Neymar dan Lionel Messi pada bursa transfer musim panas ini.

Selain PSG, Juventus juga bisa menjual Vlahovic ke klub-klub Liga Inggris yang tertarik seperti Arsenal dan Chelsea yang sudah lama mengagumi sang pemain.

Baca Juga

Juventus harus segera mencari penyerang baru guna mengisi kekosongan usai Vlahovic hengkang nanti. Setidaknya ada tiga nama yang disebut-sebut bisa jadi pengganti sang pemain.

Sadio Mane

Pertama, Sadio Mane. Mane merupakan salah satu pemain terbaik di Eropa saat ini dan telah menunjukkan penampilan terbaik untuk The Reds di pentas dunia.

Sayangnya, performa Sadio Mane sedikit kurang bersinar setelah memutuskan hijrah ke Bayern Munchen pada musim panas 2022 lalu.

Meski membantu tim menangi gelar Liga Jerman 2022-2023, tetapi Mane dianggap kurang ideal menjadi pengganti jangka panjang Robert Lewandowski bagi Die Roten.

Baca Juga

1. Noah Okafor

Noah Okafor saat laga Liga Champions antara FC Salzburg vs AC Milan

Bayern sendiri belum selesai mencari penyerang baru. Mereka juga menargetkan Dusan Vlahovic, yang dipastikan akan dijual Juventus. Kedua tim bisa melakukan barter pemain untuk kasus ini.

Nama kedua yakni Noah Okafor. Untuk mendatangkan penyerang Salzburg ini, Juventus harus bersaing dengan banyak klub yakni Napoli, Liverpool dan AC Milan.

Penyerang asal Swiss ini dianggap salah satu pemain menjanjikan pada masa depan. Selain itu, biayanya yang murah bisa jadi opsi Juventus yang tengah terlilit masalah keuangan belakangan ini.

Okafor memiliki kontrak yang hanya tersisa satu musim lagi. Okafor belum mencetak gol di liga pada 2023 dikarenakan cedera patah tulang metatarsal di kaki kanannya pada April kemarin.

Saat ini, Noah Okafor tengah menjalani pemulihan dari cederanya. Jika Juventus merekrutnya, Okafor mungkin bisa kembali pada awal musim dan bisa jadi andalan lini depan Juventus musim depan.

Baca Juga

Gianluca Scamacca

Nama terakhir yakni Gianluca Scamacca. Juventus kabarnya harus bersang dengan AC Milan dalam mendapatkan tanda tangan penyerang andalan West Ham tersebut.

Juve sendiri sudah lama mengincar Scamacca, bahkan sejak masih membela Genoa sebagai pemain pinjaman dari Inter Milan. Namun, klausul anti-Juve membuat klub Turin gagal merekrutnya.

Baca Juga

Gianluca Scamacca sendiri dilaporkan ingin kembali ke Italia setelah menghabiskan satu musim di Liga Inggris bersama West Ham United.

Selama bergabung dengan klub Liga Inggris itu, Scamacca justru tampil loyo karena hanya mampu mencetak 3 gol dalam 16 penampilan.

Selain itu, Gianluca Scamacca juga harus absen selama beberapa bulan karena mengalami cedera lutut yang serius, sehingga dia hanya bisa tampil sebanyak 928 menit. Meski begitu, Juventus bisa bersabar lantaran musim baru masih cukup lama bergulir.

Baca Juga
Bursa TransferParis Saint-GermainJuventusSadio ManeDusan VlahovicBerita Bursa TransferGianluca ScamaccaNoah Okafor

Berita Terkini