x

Belum Diresmikan Chelsea, Mauricio Pochettino Buat Permintaan Gila

Rabu, 31 Mei 2023 05:25 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
Mauricio Pochettino membuat permintaan gila kepada Chelsea untuk mendatangkan Federico Valverde dari Real Madrid pada bursa transfer selanjutnya.

INDOSPORT.COM - Mauricio Pochettino membuat permintaan gila kepada Chelsea untuk mendatangkan Federico Valverde dari Real Madrid pada bursa transfer selanjutnya.

Sejatinya, Mauricio Pochettino baru akan diresmikan menjadi pelatih Chelsea pada saat bursa transfer musim panas dibuka, tepatnya 1 Juli 2023.

Kendati demikian, Mauricio Pochettino telah mengajukan permintaan kepada Chelsea untuk memboyong Federico Valverde dari Real Madrid.

Hal tersebut dikarenakan Mauricio Pochettino terkesan dengan penampilan yang ditunjukkan oleh Federico Valverde bersama Real Madrid.

Keadaan itu dinilai wajar mengingat Valverde menampilkan permainan yang cukup impresif dengan  Real Madrid di musim ini.

Baca Juga

Terbukti, gelandang berpaspor Uruguay tersebut telah mencatatkan 12 gol dan 7 gol dari 56 pertandingan yang telah dilakoni.

Tak hanya itu, Federico Valverde mempersembahkan trofi Piala Dunia Antarklub, UEFA Super Cup, dan Copa del Rey 2022-2023.

Baca Juga

Maka tak ayal jika Mauricio Pochettino meminta petinggi Chelsea merekrut Valverde dari Real Madrid, dengan harapan memperbaiki performa di musim depan.

Terlebih lagi, Chelsea akan kehilangan Mason Mount yang diyakini hengkang pada jendela bursa transfer Juli mendatang.

Meskipun begitu, Chelsea harus mengeluarkan mahar yang fantastis jika ingin menuruti Mauricio Pochettino memboyong Federico Valverde dari Real Madrid.

Baca Juga

1. Chelsea Harus Rogoh Kocek 16 T

Federico Valverde, pemain Real Madrid. Foto: REUTERS/Juan Medina

Jika ingin mendatangkan Federico Valverde dari Real Madrid, maka Chelsea harus rela merogoh kocek sebesar 1.000 juta euro.

Mahar setara dengan Rp16 triliun termasuk dengan klausul pelepasan dari Real Madrid bagi klub yang berminat memboyong Federico Valverde, termasuk Chelsea.

Hal tersebut dinilai wajar karena Real Madrid menjadikan Federico Valverde sebagai pemain dengan proyek jangka panjang.

Keadaan itu tidak terlepas dari usia pemain kelahiran Dipetta tersebut yang masih berada di angka 24 tahun.

Baca Juga

Melansir dari Diario Sport, Chelsea telah siap untuk menebus Valverde dari Real Madrid dengan biaya 100 juta euro (Rp1,6 triliun).

Keberanian Mauricio Pochettino mengungkapkan minat terhadap Federico Valverde membuat petinggi Real Madrid khawatir.

Baca Juga

Pasalnya, Chelsea memiliki Todd Boehly yang dianggap sebagai orang gila dalam urusan mendatangkan pemain baru.

Terbukti, Todd Boehly menghabiskan 460,5 juta euro, atau setara dengan Rp7,48 di jendela bursa transfer sebelumnya.

Kendati demikian, Florentino Perez selaku presiden Real Madrid hanya bersedia melepas Valverde jika Chelsea sanggup membayar klausul rilis yang ditetapkan.

Baca Juga

Sumber: Diario Sport

Bursa TransferReal MadridChelseaMauricio PochettinoFederico ValverdeBerita Bursa Transfer

Berita Terkini