x

Buat Arsenal Iri, Liverpool Punya Senjata Rahasia Boyong Declan Rice dan Mason Mount

Rabu, 31 Mei 2023 00:59 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
Dejan Kulusevski berduel dengan Declan Rice di laga Tottenham Hotspur vs West Ham (19/02/23). (Foto: Reuters/Paul Childs)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, membuat Arsenal iri karena memiliki senjata rahasia untuk memboyong Declan Rice dan Mason Mount di bursa transfer selanjutnya.

Liverpool dan Arsenal diyakini menjadi 2 tim Liga Inggris yang sama-sama ingin menambah kedalaman skuat pada bursa transfer musim panas.

Hal tersebut tidak terlepas dari penampilan buruk yang ditunjukkan Liverpool dan Arsenal dalam ajang Liga Inggris 2022-2023.

Terbukti, Liverpool musim ini harus finis di urutan ke-5. Sementara itu, Arsenal harus rela menyerahkan gelar juara Liga Inggris 2022-2023 kepada Manchester City.

Keadaan itu lantas membuat Liverpool dan Arsenal fokus untuk memperbaiki skuatnya, terutama di lini tengah.

Baca Juga

Sebelumnya, Arsenal telah menyatakan diri tertarik untuk merekrut Declan Rice pada bursa transfer yang akan dibuka Juli nanti.

Arsenal bahkan sempat dirumorkan ingin meminang Mason Mount yang telah menyiratkan kepergiannya dari Chelsea di bursa transfer akhir musim ini.

Baca Juga

Declan Rice dan Mason Mount merupakan dua gelandang yang cukup menonjol pada gelaran Liga Inggris musim ini.

Maka tak ayal jika Arsenal tertarik untuk mendatangkan Declan Rice dan Mason Mount, meskipun Liverpool baru-baru ini dilaporkan lebih dekat untuk merekrut keduanya.

Pasalnya, Liverpool mempunyai senjata rahasia untuk memboyong Declan Rice dan Mason Mount di jendela bursa transfer musim panas. Akankah hal itu membuat Arsenal Cemburu?

Baca Juga

1. Liverpool Baru Saja Resmikan Direktur Olahraga Baru

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, usai laga kontra Leeds United (30/10/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Liverpool baru saja mengonfirmasi bahwa Jorg Schmadtke akan didapuk menjadi Direktur Olahraga (Dirtek) baru per 1 Juni 2023 mendatang.

Hal tersebut dikarenakan Liverpool tertarik dengan kinerja Jorg Schmadtke ketika mengemban tanggung jawab menjadi Dirtek VfL Wolfsburg.

Jorg Schmadtke duduk menjadi Direktur Olahraga VfL Wolfsburg selama hampir 5 tahun, terhitung dari 1Juni 2018 hingga 31 Januari 2023.

Bahkan, Schmadtke pernah melewati pengalaman berharga kala menempati kursi kepelatihan Fortuna Dusseldorf dan SC Freiburg U-19. Serta, assisten pelatih Borusia Monchengladbach,

Melansir dari Football London, Jorg Schamdtke ditunjuk oleh Liverpool untuk merampungkan beberapa negosiasi pemain penting.

Baca Juga

Meskipun sejatinya belum diketahui secara pasti kontrak yang diberikan oleh Liverpool kepada Schmadtke.

Namun, Jorg Schmadtke mempunyai kesempatan untuk mendapatkan ganjaran kontrak panjang setelah bursa transfer musim panas.

Baca Juga

Dengan catatan, Schamdtke dapat mendatangkan pemain top untuk meningkatkan kualitas Liverpool, termasuk Declan Rice dan Mason Mount.

Keadaan itu diyakini akan membuat pria kelahiran Dusseldorf pada 16 Maret 1964 tersebut terpacu semangatnya.

Momentum itu diprediksi bakal membuat Arsenal merasa terancam, mengingat Liverpool serius dalam menambah kedalaman skuat di bursa transfer akhir musim ini.

Baca Juga

Sumber: Football London

Bursa TransferLiverpoolArsenalDeclan RiceBerita Bursa TransferMason Mount

Berita Terkini