x

Buat Manchester United dan Chelsea Merana, Manu Kone Justru Merapat ke Liverpool

Rabu, 31 Mei 2023 16:45 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Liverpool dilaporkan menjadi tim terdepan untuk mendatangkan Manu Kone dari Borussia Monchengladbach pada bursa transfer musim panas nanti. Foto: REUTERS/Lee Smith.

INDOSPORT.COMLiverpool dilaporkan menjadi tim terdepan untuk mendatangkan Manu Kone dari Borussia Monchengladbach pada bursa transfer musim panas nanti.

Pada jendela bursa transfer musim panas nanti, Liverpool telah mengisyaratkan akan melakukan perombakan besar terutama di lini tengah.

Beberapa gelandangnya seperti Naby Keita, Alex Oxlade-Chamberlain, dan James Milner secara resmi akan meninggalkan Liverpool di akhir musim nanti.

Untuk itu, Jurgen Klopp bertekad menambah gelandang baru demi memperkuat proyek yang akan dia bangun.

Demi mewujudkan ambisi tersebut, Liverpool kini dirumorkan semakin dekat untuk mengamankan tanda tangan Manu Kone dari Borussia Monchengladbach.

Baca Juga

Menurut Fabrizio Romano, Manu Kone telah menjadi salah satu gelandang yang masuk dalam daftar transfer Liverpool.

The Reds menilai bahwa Kone merupakan pemain berkualitas tinggi dan sudah mendapat informasi mengenai ketentuan kesepakatan.

Baca Juga

Mereka juga merasa jika ada peluang bagi Kone untuk meninggalkan Monchengladbach pada musim panas nanti.

Meskipun demikian, gelandang berusia 22 tahun itu masih terikat kontrak selama dua tahun dan baru berakhir pada akhir Juni 2025.

Berangkat dari sana, Manu Kone menjadi salah satu nama yang perlu dipertimbangkan Liverpool untuk membangun rencana Jurgen Klopp.

Baca Juga

1. Manu Kone Merapat ke Liverpool

Liverpool dilaporkan menjadi tim terdepan untuk mendatangkan Manu Kone dari Borussia Monchengladbach pada bursa transfer musim panas nanti. Foto: REUTERS/Phil Noble.

Liverpool tentu bukanlah satu-satunya klub yang tertarik dengan bakat Manu Kone selama bermain di Borussia Monchengladbach.

Pemain Timnas Prancis U-21 itu juga diminati oleh tim rival Liga Inggris lainnya seperti Chelsea dan Manchester United.

Ketertarikan dari dua klub rival itu terjadi karena mereka juga membutuhkan gelandang muda yang mampu memperkuat lini tengah.

Mereka menyadari bahwa Kone adalah pemain yang potensial mengingat dia masih berusia 22 tahun dan sudah bermain di level teratas di Liga Jerman.

Baca Juga

Namun, Liverpool kini telah dipandang menjadi klub terdepan untuk mendatangkan Kone seperti yang dilaporkan Fabrizio Romano.

The Reds berharap jika Manu Kone bisa menjadi tambahan sempurna setelah mereka mendatangkan Alexis Mac Allister.

Baca Juga

Pasalnya selain Kone, Liverpool di bursa transfer juga tengah dikaitkan dengan gelandang serang pemenang Piala Dunia 2022 itu.

Manu Kone bisa menjadi rekan sempurna bagi Alexis Mac Allister andai keduanya berhasil direkrut oleh Liverpool.

Baca Juga

Sumber: Fabrizio Romano

Bursa TransferLiverpoolJurgen KloppBorussia Monchengladbach

Berita Terkini