x

Cuci Gudang, 5 Pemain Inter Milan Ini Layak Dilepas Bulan Juni Nanti

Rabu, 31 Mei 2023 19:13 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Pemain Inter Milan saat hadapi Juventus di Liga Italia

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia, Inter Milan wajib melepas para pemain berikut di bursa transfer lantaran kurangnya kontribusi serta menit bermain sepanjang musim lalu. Siapa sajakah mereka?

Usai gagal meraih gelar juara Liga Italia musim 22/23, Inter Milan terlihat masih sangat santai dalam perburuan pemain anyar pada bursa transfer bulan Juni nanti.

Inter Milan malah kalah dari rival sekota mereka, AC Milan yang hampir mendapatkan tanda tangan gelandang potensial asal Jepang, Daichi Kamada.

Kepastian Daichi Kamada bergabung dengan AC Milan pada bursa transfer musim panas ini diungkapkan langsung oleh jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano, lewat unggahan di Instagram.

Daichi Kamada akan bergabung dengan skuat Stefano Pioli dengan status bebas transfer setelah kontraknya di Eintracht Frankfurt resmi berakhir pada 30 Juni 2023.

Baca Juga

Nantinya, pemain yang mengenas 9 gol dan 7 assist dari 32 penampilan di Bundesliga ini akan dikontrak selama lima tahun di San Siro alias sampai 2028 mendatang.

Inter Milan sendiri memang sempat dirumorkan dengan sejumlah pemain bintang, akan tetapi sampai saat ini belum satupun yang berhasil diresmikan oleh manajemen.

Baca Juga

Alasan finansial serta masih fokusnya tim pelatih untuk menghadapi final Liga Champions, tampaknya jadi alasan mengapa Inter Milan masih menahan diri untuk merekrut pemain.

Namun sebelum meresmikan pemain anyar, ada baiknya Inter Milan lebih dulu melepas sejumlah pilar mereka yang sepanjang musim 22/23 kemarin sangat jarang berikan kontribusi.

Selain bakal menghemat pengeluar, mendepak para pemain beban tersebut bisa memberikan space buat rekrutan baru Inter Milan di musim panas nanti.

Berikut INDOSPORT merangkum lima pemain beban Inter Milan yang wajib didepak pada bursa transfer mendatang:

Baca Juga

1. Samir Handanovic

Samir Handanovic kiper Inter Milan

Nama pertama adalah Samir Handanovic. Kiper gaek berusia 38 tahun ini memang sudah memasuki masa pensiun sebagai pesepakbola.

Sepanjang musim ini, Samir Handanovic masih sering dimainkan Simone Inzaghi sebagai pelapis Andre Onana.

Akan tetapi dengan usianya yang cukup senja, tak ada alasan buat Inter Milan mempertahankan Samir Handanovic musim berikutnya.

Ketimbang memperpanjang kontrak Samir Handanovic, ada baiknya Inter Milan mendatangkan kiper baru yang lebih mudah untuk regenerasi skuad.

Danilo D'Ambrosio
Berikutnya adalah Danilo D'Ambrosio. Sama seperti nama sebelumnya, bek yang turut membantu Inter Milan juara Liga Italia 20/21 ini juga wajib dilepas lantaran usia yang tak lagi muda.

Baca Juga

Di musim depan, Danilo D'Ambrosio jika dipertahankan oleh Inter Milan akan berusia 35 tahun. Umur yang riskan buat seorang bek yang bakal berduel dengan striker cepat sekelas Rafael Leao.

Sepanjang musim 22/23, Danilo D'Ambrosio juga lebih sering menghuni bangku cadangan dan baru torehkan 23 penampilan di semua ajang.

Baca Juga

Berbekal usia yang tak lagi muda dan minimnya menit bermain, jelas Danilo D'Ambrosio wajib dilepas Inter Milan demi slot pemain baru yang lebih fresh.

Roberto Gagliardini
Gelandang asli Italia ini mungkin bakal berada di daftar teratas untuk dilepas oleh Inter Milan, lantaran buruknya performa sang pemain sepanjang musim 22/23.

Salah satu penampilan terburuk Roberto Gagliardini terjadi di pekan 36 Liga Italia kontra Napoli. Di pertandingan tersebut, Gagliardini mendapat kartu merah dan membuat Inter Milan kalah 3-1.

Secara statistik, Gagliardini juga sangat jauh dari kata memuaskan lantaran hanya tampil sebanyak 28 pertandingan tanpa mencetak satu gol pun.

Baca Juga

2. Joaquin Correa

Lecce vs Inter Milan, Denzel Dumfries merayakan gol bersama Edin Dzeko dan Joaquin Correa REUTERS-Ciro De Luca

Berikutnya adalah Joaquin Correa. Meski sempat membuat pendukung Inter Milan takjub dengan mencetak dua gol di laga debutnya musim lalu, namun performa striker asal Argentina ini alami penurunan cukup drastis.

Di musim ini, Joaquin Correa hanya mampu mencetak 4 gol dari total 41 pertandingan di semua kompetisi.

Statistik gol yang sangat buruk buat pemain yang bertugas sebagai ujung tombak klub. Berkaca dari kondisi tersebut, tak heran jika Inter Milan sangat wajib mendepak Joaquin Correa.

Inter Milan sendiri memang berencana mendatangkan beberapa striker baru, seperti Mateo Retegui serta Marcus Thuram.

Untuk mewujudkan rencana tersebut, Inter Milan harus melepas Joaquin Correa agar beban gaji mereka tidak terlalu berat.

Dalbert
Terakhir adalah Dalbert. Alasan utama mengapa Inter Milan harus mendepak pemain asal Brasil ini adalah cedera.

Bahkan akibat masalah Kesehatan tersebut, Dalbert malah tak pernah turun sekalipun buat Inter Milan sepanjang musim 22/23.

Di musim lalu saat kondisi fisiknya masih stabil, Dalbert malah tak masuk rencana permainan Inter Milan dan dilepas ke Cagliari dengan status pinjaman.

Dari fakta tersebut, sudah jelas Inter Milan wajib melepas Dalbert di bursa transfer nanti agar klub tak mengeluarkan dana sia-sia untuk menggajinya.

Bursa TransferInter MilanBerita Transfer

Berita Terkini