x

Demi Beli Harry Kane, Manchester United Rela Jual 8 Bintangnya

Rabu, 31 Mei 2023 17:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Demi membeli Harry Kane, raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, sampai rela menjual delapan bintangnya. Foto: Reuters/Carl Recine.

INDOSPORT.COM – Demi membeli Harry Kane, raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, sampai rela menjual delapan bintangnya.

Raksasa Liga Inggris, Manchester United, saat ini bisa dibilang belum bisa mencuri start untuk merekrut pemain sebelum bursa transfer musim panas 2023 dibuka.

Pasalnya, pemilik baru Manchester United masih belum ditentukan, apalagi Keluarga Glazer pastinya enggan mengeluarkan uang banyak untuk berinvestasi di tengah situasi mereka ingin menjual klub.

Tentu saja keadaan tersebut menjadi halangan Setan Merah untuk belanja pemain baru nanti, termasuk merekrut bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane, yang harganya ditaksir sekitar 100 juta poundsterling.

Untuk mengakali hal tersebut, Manchester United kabarnya bakal rela menjual delapan pemain bintangnya supaya bisa menggaet Harry Kane. Lantas siapa sajakah mereka yang akan dilego?

Baca Juga

Fred

Fred sudah tak punya waktu bermain yang banyak sejak kedatangan Casemiro dan Christian Eriksen pada bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Terlebih lagi, terakhir kali pria berpaspor Brasil itu bermain penuh selama 90 menit adalah pada Februari lalu sehingga Setan Merah mempertimbangkan bakal menjual sang pemain.

Fulham sendiri kabarnya tertarik untuk merekrut pria bertinggi 169 cm itu dengan harga kiranya di angka 20 juta poundsterling.

Baca Juga

Dean Henderson

Kiper asal Inggris ini tentu bisa saja dijual Manchester United pada bursa transfer musim panas 2023 nanti mengingat Setan Merah juga lebih memilih mencari kiper baru yang diproyeksi bakal menjadi pesaing David de Gea.

Pria berusia 26 tahun itu kabarnya bakal direkrut oleh Nottingham Forest yang mempersiapkan tawaran hingga 30 juta poundsterling.

Baca Juga

1. Pemain-Pemain Lainnya

Donny van de Beek, pemain Manchester United, jadi calon pemain yang bakal dibuang Setan Merah pada bursa transfer musim panas 2023. Foto: REUTERS/Craig Brough.

Donny van de Beek

Donny van de Beek menikmati kesuksesan di Ajax Amsterdam sebelumnya bersama Erik ten Hag, tetapi menit bermainnya di Manchester United sungguh sangat berkurang.

Bahkan, kedatangan Erik ten Hag pun tidak terlalu mengubah nasib Donny van de Beek hingga akhirnya ia terkena cedera pada Januari lalu yang membuatnya menepi hingga akhir musim.

Gelandang berusia 25 tahun itu diprediksi bakal dilepas oleh Man United pada musim panas 2023 nanti demi menyisakan slot untuk membeli gelandang baru.

Eric Bailly

Masa depan Bailly di Man United juga hampir dipastikan berakhir, apalagi dia dipinjamkan ke Marseille sebelumnya ditambah situasi klub yang membeli Lisandro Martinez.

Selain itu, bek asal Pantai Gading itu juga rawan dibekap cedera sehingga Setan Merah pastinya memilih untuk melepas sang pemain di bursa transfer musim panas nanti.

Baca Juga

Brandon Williams

Brandon Williams hanya punya waktu bermain selama lima menit saja musim ini dan sang bek kiri itu dipastikan akan dijual oleh Ten Hag pada musim panas nanti.

Terlebih lagi, Ten Hag sudah tampak percaya dengan adanya Luke Shaw dan Tyrell Malacia yang mampu bermain dengan baik di pos bek kiri.

Anthony Elanga

Pria asal Swedia ini bisa dibilang adalah pilihan terakhir Erik ten Hag di sektor penyerang sayap setelah Marcus Rashford, Antony, Jadon Sancho, Alejandro Garnacho, dan Facundo Pellistri.

Elanga tampaknya sudah tak punya tempat di Manchester United lagi sehingga mereka pasti akan menjualnya atau jika tidak akan meminjamkan sang pemain terlebih dahulu.

Baca Juga

Alex Telles

Nasib pria asal Portugal itu juga tak jauh berbeda dari Brandon Williams yang mana Ten Hag jauh lebih memilih memainkan Luke Shaw dan Tyrell Malacia di pos bek kiri ketimbang dirinya.

Oleh sebab itu, Alex Telles dipinjamkan ke Sevilla setelah Manchester United merekrut Tyrell Malacia dari Feyenoord pada bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Harry Maguire

Harry Maguire tentu tidak boleh ketinggalan dalam daftar jual ini, mengingat sang kapten Manchester United itu sudah jarang bermain.

Si tukang blunder ini bahkan menjadi pilihan kesekian Erik ten Hag setelah Raphael Varane, Lisandro Martinez, Victor Lindelof, hingga Luke Shaw yang berposisi asli sebagai bek kiri.

Baca Juga

Sumber: Manchester Evening News

Manchester UnitedFredHarry KaneLiga Primer InggrisEric BaillyAlex TellesLiga InggrisDonny van de BeekBrandon WilliamsDean HendersonAnthony Elanga

Berita Terkini