x

Ditendang demi Harry Kane, 3 Buangan Man United Ini Layak Digaet AC Milan

Rabu, 31 Mei 2023 18:19 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Rafael Leao dari AC Milan merayakan gol pertamanya bersama rekan setimnya REUTERS-Ciro De Luca

INDOSPORT.COM – Sejumlah bintang Manchester United terancam ditendang pada bursa transfer demi memboyong Harry Kane. Andai terjadi, para bintang The Red Devils tersebut bisa jadi komoditi panas termasuk buat AC Milan.

Jelang dibukanya bursa transfer musim panas Liga Inggris 23/24, Manchester United yang berambisi bersaing di tangga juara sudah mulai terlihat agresif untuk merekrut pemain anyar.

Salah satu pemain yang masuk dalam daftar beli Manchester United adalah Harry Kane. Bahkan, sang pelatih Erik ten Hag sudah mengisyaratkan bahwa dirinya butuh mesin gol baru musim depan.

Setali tiga uang, Harry Kane pun sudah memantapkan hatinya untuk segera merampungkan kesepakatan dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas ini.

Akan tetapi, peluang Manchester United untuk menggaet Harry Kane terbilang berat lantaran sang pemain mempunyai klausul rilis yang sangat tinggi.

Baca Juga

Disebutkan bahwa Tottenham sudah mematok harga sebesar 100 juta pounds atau sekitar Rp1,8 triliun untuk tim manapun yang ingin menggaet Harry Kane.

Walau berat secara finansial, Manchester United masih punya peluang mendapat dana tambahan untuk transfer Harry Kane dengan menjual sejumlah pilarnya pada musim panas nanti.

Baca Juga

Sejauh ini memang sudah ada beberapa nama yang bakal dilepas Manchester United. Kondisi tersebut bisa coba dimanfaatkan AC Milan yang juga sedang mencari pemain baru.

Usai gagal mempertahankan scudetto musim ini, AC Milan terlihat bergerak aktif di bursa transfer untuk merekrut sejumlah pilar anyar.

Terbaru, AC Milan hampir dipastikan bakal menggaet gelandang potensial Daichi Kamada dari klub Liga Jerman, Eintracht Frankfurt.

Berbekal dari situasi itu, tak ada salahnya jika AC Milan melirik para korban cuci gudang Manchester United nanti. Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum:

Baca Juga

1. Freed

Kekecewaan Harry Maguire saat gawang Manchester United dibobol Sevilla di Leg Kedua Perempat Final Liga Europa. Reuters/Paul Childs

Nama pertama adalah Freed. Di musim ini, sejatinya Freed cukup banyak mendapat menit bermain bersama Manchester United, akan tetapi banyaknya pilihan di sektor gelandang membuatnya sering jadi pilihan kedua bahkan ketiga.

Tercatat sepanjang musim 22/23, Freed sudah tampil sebanyak 55 pertandingan dengan torehan 6 gol serta 6 assists di semua ajang.

Berbekal catatan tersebut, Freed tampaknya layak untuk dilirik AC Milan sebagai opsi lini tengah mereka di musim depan.

Apalagi AC Milan terlihat sangat kehilangan sosok Franck Kessie yang jadi motor permainan saat menjuarai Liga Italia musim 21/22 lalu.

Meski sudah tak lagi muda, namun pengalaman Freed tampil di kasta teratas Liga Inggris diprediksi bakal berikan warna berbeda buat AC Milan.

Baca Juga

Harry Maguire
Berikutnya adalah Harry Maguire. Dalam beberapa musim terakhir, nama Harry Maguire memang sangat kencang dikabarkan hengkang dari Manchester United.

Bahkan rumor tersebut disuarakan sendiri oleh para fans Manchester United, yang menganggap penampilan Harry Maguire tidak sesuai harapan.

Baca Juga

Secara statistik, Harry Maguire sepanjang musim 22/23 kemarin juga sudah jarang mendapat menit bermain lantaran kalah saing dengan Raphael Varane dan Lisandro Martinez.

Total hingga kompetisi Liga Inggris berakhir, pemain berusia 30 tahun tersebut baru catatkan 31 pertandingan di semua ajang buat Manchester United.

Walau jarang dapat kesempatan tampil, namun Harry Maguire masih bisa bersinar jika hengkang ke AC Milan lantaran banyak jebolan Liga Inggris yang melempem malah sukses berkembang di Italia.

Baca Juga

2. Anthony Martial

Anthony Martial dan Marcus Rashford di Manchester United. Foto: REUTERS/Phil Noble.

Terakhir adalah Anthony Martial. Penyerang asal Prancis tersebut sejatinya sempat alami momen terbaik di Liga Inggris musim ini.

Erik ten Hag pun mengakui jika Anthony Martial punya potensi untuk jadi ujung tombak andalan Manchester United.

Akan tetapi, kondisi Anthony Martial yang kerap kali diterpa cedera membuat ETH frustasi dan ingin mendepaknya pada bursa transfer mendatang.

Alasan cedera kambuhan pula yang jadi penyebab Manchester United ingin segera datangkan Harry kane bulan Juni nanti.

Andai dilepas Manchester United, maka AC Milan bisa coba melirik Anthony Martial sebagai opsi untuk mempertajam lini serang mereka.

Di musim lalu, AC Milan memang sempat bermasalah dengan striker mereka lantaran masih terlalu mengandalkan Olivier Giroud yang sudah melewati usia 30 tahun.

Dengan kehadiran Anthony Martial sebagai penyerang baru, AC Milan diprediksi bisa kembali bersaing di tangga juara musim depan.

Bursa TransferManchester UnitedAC MilanHarry KaneBerita Transfer

Berita Terkini