x

Erick Thohir Ogah Umbar Janji Manis, Isu Tuan Rumah Piala Dunia U-17 Mentah Lagi

Rabu, 31 Mei 2023 16:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Ketum PSSI Erick Thohir pada Kongres Biasa PSSI 2023 di Hotel Incontinental, Jakarta, Minggu (28/05/23).

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, bersuara mengenai kabar Indonesia mengajukan sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 menggantikan Peru. Dipastikan belum ada pembicaraan dengan FIFA.

Kabar Indonesia maju sebagai calon tuan rumah Piala Dunia U-17 memang sempat beredar, terlebih setelah Peru dicoret FIFA. Alasannya adalah infrastruktur di sana belum siap untuk melangsungkan turnamen pada 10 November-2 Desember nanti.

Terkait kabar ini, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, angkat bicara. Dia memastikan Indonesia belum ada pembicaraan dengan FIFA terkait Piala Dunia U-17.

"Kami belum ada pembicaraan dengan FIFA. Yang pasti kalender timnas tahun ini berat sekali. Ada Kualifikasi Piala Asia U-23, kemudian AFF U-23 di Thailand, ada Asian Games, ada Kualifikasi Piala Dunia," ucap Erick Thohir. 

Erick belum berani bicara terlalu jauh terkait kabar tuan rumah Piala Dunia U-17. Dia baru bersedia bicara bila memang sudah ada kepastian.

Baca Juga

"Saya belum ada, sama seperti orang gembar-gembor ada Argentina. Saya tidak mau menjawab sampai ada hitam di atas putih," jelas Erick Thohir.

Erick tak mau sesumbar. Sebab, dia tak mau menjadi pemimpin yang hanya berjanji manis semata tanpa menepatinya di kemudian hari.

Baca Juga

"Jangan biasakan janji-janji yang tidak bisa kita berikan yang akhirnya kepercayaan publik kepada PSSI akan rendah karena hanya banyak janji," cetusnya.

"Saya bukan tipe pemimpin banyak janji, tapi serius mempersiapkan sepak bola bersih dan berprestasi dan punya nyali serta mental bagus sehingga ada tradisi yang baik di sepak bola," tegas Erick.

Baca Juga

1. Timnas Indonesia

Ketum PSSI Erick Thohir pada Kongres Biasa PSSI 2023 di Hotel Incontinental, Jakarta, Minggu (28/05/23).

Terkait kesiapan timnas Indonesia, Erick Thohir akan bicara dengan tim Badan Timnas Indonesia. Dia tidak mau nantinya para pemain dihadapkan dengan jadwal pemusatan latihan yang padat.

Baca Juga

"Saya akan duduk lagi dengan badan tim nasional agar pemain jangan dipaksa main terus menerus akhirnya bosan dan cedera," imbuh Erick. 

Baca Juga

"Kadang-kadang ada target kompetisi, ya kita cari pengalaman saja. Tapi tentu dengan strategi, bukan karena tidak mampu. Beda ya," tukasnya.

FIFAPSSIErick ThohirTimnas IndonesiaPiala Dunia U-17Liga IndonesiaBola IndonesiaBerita Timnas IndonesiaOne Football

Berita Terkini