x

Leeds Degradasi, Permata Italia Wilfried Gnonto Jadi Rebutan Juventus dan Man City

Rabu, 31 Mei 2023 17:13 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Pemain Inggris Harry Kane diapit oleh dua pemain Italia Sandro Tonali dan Wilfried Gnonto di Kualifikasi Euro 2024. (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

INDOSPORT.COM - Selepas Leeds United terdegradasi dari Liga Inggris, Wilfried Gnonto, dikabarkan tengah diperebutkan dua raksasa, Juventus dan Manchester City.

Seperti diketahui, salah satu pemain muda bertalenta yang turun di Liga Inggris adalah Wilfried Gnonto yang diandalkan oleh timnas Italia.

Belakangan, Gnonto menjadi sensasi selepas membela Leeds United di Liga Inggris beberapa waktu lalu.

Hanya saja, nasib buruk kemudian menimpa Leeds yang terdegradasi di akhir kompetisi Liga Inggris musim 2022-2023 lalu.

Kondisi ini menimbulkan kabar eksodus yang kemudian menyentuh salah satu pemain muda Italia, yaitu Wilfired Gnonto.

Baca Juga

Pemain muda Italia ini selalu dikabarkan akan bergabung dengan beberapa tim besar, terutama sejak masuk timnas senior arahan Roberto Mancini.

Gnonto kemudian turun dalam laga kualifikasi Piala Eropa dan kerap kali bermain sebagai pemain sayap.

Baca Juga

Pasalnya, timnas Italia menurunkan penyerang baru, yaitu Mateo Retegui yang kemudian membuat Gnonto kemudian digeser ke posisi sayap.

Gnonto sendiri kini dikabarkan akan kembali ke Liga Italia dengan beberapa klub akan mengincar di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Inter Milan sempat menjadi salah satu klub yang pertama kali mengincar Wilfried Gnonto di bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

1. Gnonto Jadi Rebutan

Pemain Inggris Harry Kane diapit oleh dua pemain Italia Sandro Tonali dan Wilfried Gnonto di Kualifikasi Euro 2024. (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

Dilansir dari Leeds Live, Wilftied Gnonto kini dikabarkan akan jadi rebutan dua klub besar Eropa, yaitu Juventus dan Manchester City.

Juventus sendiri membutuhkan pemain sayap yang baru, menyusul penampilan yang kurang menawan dari Filip Kostic di sisi kiri.

Sementara, La Vecchia Signora tak punya pemain sayap mumpuni di sisi kanan dan Federico Chiesa kerap kali terkena cedera.

Di sisi lain, Manchester City juga dikabarkan  sangat menginginkan Wilfried Gnonto untuk menambah pemain di sisi sayap.

Seperti diketahui, Wilfried Gnonto bisa saja diboyong dengan harga 18 juta euro dari Leeds United pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga

Kondisi ini bisa dipenuhi Manchester City di bursa transfer musim panas 2023 nanti yang tentu saja siap dengan dana besar.

Menilik statistik Transfermarkt, Wilfried Gnonto bisa mengisi beberapa posisi, seperti sayap kiri, kanan, dan penyerang tengah.

Baca Juga

Sebelum bermain untuk Leeds United, Gnonto memulai karier bersama tim muda Inter Milan di 2018. Kemudian, pemain berusia 20 tahun ini hengkang ke FC Zurich dan mendapat cukup banyak kesempatan di Swiss.

Selepas berhasil di FC Zurich, Wilfried Gnonto kemudian hengkang ke Leeds United dan menjajal kemampuan di Liga Inggris.

Sumber: Leeds Live

Baca Juga
Bursa TransferJuventusLeeds United

Berita Terkini