x

Riccardo Piscitelli, Kiper Jebolan AC Milan yang Ingin Main di Liga 1

Rabu, 31 Mei 2023 16:48 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Riccardo Piscitelli, Kiper Teratas Eropa dan Eks Milan yang Ingin Mentas di Liga 1

INDOSPORT.COM – Mengenal lebih dekat Riccardo Piscitelli, salah satu kiper teratas kompetisi Eropa dan juga eks AC Milan yang berhasrat mentas di Liga 1 musim depan.

Jelang dibukanya bursa transfer, sejumlah klub Liga 1 terlihat sangat agresif dalam mencari pemain anyar untuk mempertangguh barisan skuadnya.

Persib jadi salah satu klub yang cukup gencar mendatangkan bintang anyar, demi ambisi mereka menjuarai Liga 1 musim 23/24.

Terbaru, Persib berhasil memboyong gelandang asing asal Spanyol, Tyronne del Pino yang direkrut dari klub Liga Thailand, Nakhon Ratchasima.

Selain Persib, masih ada beberapa klub Liga 1 lain yang sampai sekarang masih berusaha mencari pemain baru.

Baca Juga

Sebagai salah satu opsi, tim-tim Liga 1 bisa coba melirik Riccardo Piscitelli, kiper berpengalaman Eropa yang memang berhasrat mentas di kompetisi Tanah Air.

Secara eksklusif kepada INDOSPORT, Riccardo Piscitelli mengatakan jika dirinya tertarik dengan sepak bola Indonesia terutama fanatisme para suporter yang membuatnya takjub.

Baca Juga

“Aku memiliki teman dekat yang pernah bercerita banyak tentang sepak bola Indonesia dan saya mulai mengikutinya di YouTube,” buka Riccardo Piscitelli.

“Saya melihat banyak orang yang tergila-gila dengan olahraga ini, mereka sangat penuh semangat dan saya pikir ini adalah negara yang indah untuk ditinggali,”

Berawal dari rasa penasarannya dengan Indonesia, Riccardo Piscitelli pun merasa sangat tertarik untuk bisa bermain bersama salah satu tim di Liga 1.

“Saya tidak tahu banyak tentang sejarah klub di sana (Indonesia), tapi saya sangat tertarik dan akan dengan senang hati untuk mengetahui lebih jauh tentang kompetisi disana,” tutup sang pemain.

Meski belum ada tawaran resmi untuk Riccardo Piscitelli, namun menarik disimak profil serta rekam jejak sang pemain sebelum benar-benar bergabung ke Liga 1.

Baca Juga

1. Profil Riccardo Piscitelli

Riccardo Piscitelli, Eks Kiper AC Milan yang Ingin Main di Liga 1

Melansir dari laman Transfermakt, diketahui bahwa Riccardo Piscitelli merupakan penjaga gawang asal Italia yang memiliki perjalanan karier cukup apik di Eropa.

Memulai karier dari akademi AC Milan pada usia 8 tahun, Riccardo Piscitelli menghabiskan waktu bersama skuad junior sampai umurnya menginjak 19 tahun.

Statistik bermain Riccardo Piscitelli bersama skuad muda AC Milan terbilang lumayan, yakni menorehkan 35 pertandingan serta melakukan 17 kali clean sheets sejak tahun 2010 hingga 2012.

Walau bersinar di tim akademi, namun Riccardo Piscitelli kesulitan menembus skuad utama AC Milan yang sudah memiliki sejumlah kiper ternama seperti Christian Abbiati dan Marco Amelia.

Di tahun 2016, Riccardo Piscitelli memutuskan hengkang ke klub Serie B, Benevento Calcio dan turut jadi bagian saat klub lolos ke Serie A untuk musim 17/18.

Baca Juga

Akan tetapi, hingga akhir musim Riccardo Piscitelli tak bisa dapatkan menit bermain bersama Benevento di Serie A.

Karier Riccardo Piscitelli akhirnya mulai bersinar setelah direkrut AC Carpi yang mentas di Serie B. Total dalam semusim, dirinya mampu bermain dalam 18 pertandingan di kasta kedua Liga Italia.

Baca Juga

Torehan tersebut membuatnya mulai dilirik beberapa tim Eropa, Pada musim 19/20, Piscitelli putuskan keluar dari Italia dan memperkuat FC Dinamo 1948 di Liga Swiss.

Bersama kontestan kasta teratas Liga Swiss tersebut, Piscitelli mulai dapatkan kepercayaan hingga akhirnya jadi kiper utama FC Dinamo 1948 sepanjang musim.

Hanya bertahan satu musim di Swiss, kiper berusia 29 tahun tersebut kembali melanglang buana dengan pindah ke Portugal bersama Nacional dan berakhir di kasta teratas Hungaria bersama klub Mezokovesd sampai sekarang.

Baca Juga

2. Statistik Riccardo Piscitelli

Riccardo Piscitelli, Kiper Teratas Eropa dan Eks Milan yang Ingin Mentas di Liga 1

Masih dari laman Transfermarkt, diketahui bahwa penampilan Riccardo Piscitelli sepanjang musim 22/23 lumayan cukup apik.

Bermain di kompetisi tertinggi Hungaria, pemilik caps di skuad U-21 Timnas Italia tersebut hanya empat kali absen membela klubnya, Mezokovesd.

Total di musim ini, Riccardo Piscitelli bermain sebanyak 32 pertandingan dengan membuat delapan kali clean sheets buat Mezokovesd di semua ajang.

Bahkan pada pertandingan terakhir Liga Hungaria, Riccardo Piscitelli yang turun sebagai starter berhasil membawa Mezokovesd menang tipis 1-0 dari sang juara, Ferencvaros.

Akan tetapi, penampilan apik Riccardo Piscitelli musim ini masih belum mampu membantu Mezokovesd bersaing di tangga juara.

Dari 33 pertandingan, Mezokovesd hanya bisa mengumpulkan 42 poin dan bertengger di urutan 7 klasemen.

Berbekal statistik impresif tersebut, Riccardo Piscitelli mungkin bisa jadi opsi tepat buat klub Liga 1 yang membutuhkan kiper berpengalaman Eropa.

Harga untuk mendapatkan tanda tangan Riccardo Piscitelli pun terbilang cukup murah, yakni hanya 350 ribu euro atau setara dengan Rp 6,8 miliar.

Bahkan tim Liga 1 bisa menggaet Riccardo Piscitelli secara cuma-cuma, lantaran kontraknya bersama Mezokovesd akan segera berakhir pada Juni 2023 mendatang.

Lantas dari rapor penampilannya musim ini, akankah Riccardo Piscitelli mampu menarik perhatian klub Liga 1 dan merekrutnya pada bursa transfer nanti? Menarik dinantikan.

Liga 1profil

Berita Terkini