x

Kesepakatan Verbal Tercapai, AC Milan Bakal Angkut Striker Fiorentina Arthur Cabral?

Kamis, 1 Juni 2023 18:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Kesepakatan verbal sudah tercapai, apakah klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, bakal datangkan striker Fiorentina, Arthur Cabral, di bursa transfer.

INDOSPORT.COM – Kesepakatan verbal sudah tercapai, apakah klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, bakal datangkan striker Fiorentina, Arthur Cabral, di bursa transfer.

Musim 2022/2023 ini jelas bukan musim yang baik bagi AC Milan atas apa yang telah mereka alami saat ini, terutama di Liga Italia.

Ya, Rossoneri sendiri berstatus sebagai juara Liga Italia pada musim lalu, tetapi bukannya berjuang keras untuk mempertahankan gelar, pasukan Stefano Pioli ini malah tertatih-tatih.

Sering kehilangan poin penting ini membuat Tim Merah Hitam terseok-seok musim 2022/2023 ini hingga akhirnya harus merelakan Napoli meraih gelar scudetto.

Banyak hal yang sudah dilakukan oleh Stefano Pioli dalam memperbaiki performa AC Milan hingga mengubah sistem menjadi tiga bek.

Baca Juga

Awalnya, hal itu berjalan baik sebab Rossoneri jarang kebobolan banyak gol, tetapi efek sampingnya Olivier Giroud cs kesulitan mencetak gol.

Hingga pada akhirnya, AC Milan tak mengamankan satu pun kemenangan di seluruh ajang pada Maret lalu, Pioli kembali menerapkan formasi 4-2-3-1.

Baca Juga

Setelah sebelumnya gagal menggaet pemain tepat di bursa transfer musim panas 2022 lalu, Milan jelas tak boleh mengulangi kesalahan yang sama.

AC Milan sudah pasti harus memperkuat skuadnya lagi sebab mereka akan kembali bersaing di Liga Champions yang berisikan banyak tim top Eropa.

Mengutamakan kehadiran striker baru, AC Milan kabarnya sudah mencapai kesepakatan secara verbal untuk merekrut bomber Fiorentina, Arthur Cabral.

Baca Juga

1. Kesepakatan dengan Cabral

Bintang Fiorentina, Arthur Cabral.

AC Milan mencapai kesepakatan verbal untuk mendatangkan striker Fiorentina, Arthur Cabral, pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Goal Brasil melaporkan bahwa Arthur Cabral sendiri masih terikat kontrak dengan Fiorentina hingga Juni 2026 mendatang dengan klausul rilis 80 juta euro atau sekitar 959,6 miliar rupiah.

Kendati sang pemain masih terikat kontrak cukup lama, sebuah perjanjian antara Presiden Milan dan Fiorentina sendiri sudah dibuat.

Presiden AC Milan, Paolo Scaroni, punya hubungan yang baik dengan Presiden Fiorentina, Rocco Commisso, di mana kontak pertama kesepakatan itu terjadi pada Juni 2022 lalu.

La Viola awalnya menolak permintaan tersebut, tetapi pada akhirnya mau menerima tawaran tersebut pada Januari lalu.

Baca Juga

Kesepakatan verbal itu dibuat yang mana AC Milan akan ikut bernegosiasi jika ada tawaran dari klub lain yang masuk untuk striker berusia 25 tahun itu.

Kesepakatan tersebut tampaknya juga menguntungkan Rossoneri sebab hal itu membuat mereka menjadi diutamakan dalam perekrutan Arthur Cabral.

Baca Juga

Hanya saja, pria asal Brasil itu tak menunjukkan keinginan untuk angkat kaki dari Stadio Artemio Franchi di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Arthur Cabral sendiri dibeli Fiorentina dari Basel pada Januari 2022 lalu senilai 14 juta euro dan kini kemampuan sang pemain menarik minat dari Atletico Madrid, Newcastle United, dan Udinese.

Arthur Cabral sudah tampil sebanyak 46 kali di semua ajang musim 2022/2023 ini dan sudah mencatatkan 16 gol dan satu assist.

Baca Juga

Sumber: Goal Brasil

Bursa TransferAC MilanFiorentinaArthur Cabral

Berita Terkini