x

Liga 1: Rekap Bursa Transfer Persija Jakarta, 3 Pemain Asing Angkat Kaki

Kamis, 1 Juni 2023 19:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Striker asing anyar Persija Jakarta, Michael Krmencik.

INDOSPORT.COM - Hitung mundur Liga 1 2023-2024 tinggal menyisakan waktu kurang dari sebulan lagi. Beberapa klub pun sudah banyak yang melakukan persiapan.

Klub-klub peserta kompetisi strata teratas di Indonesia ini pun sudah menunjukkan pergerakannya dengan mendatangkan sejumlah pemain baru.

Tak sedikit dari mereka yang merombak kedalaman skuat dengan melepas, bahkan mencari sosok pemain baru demi meraih hasil lebih baik lagi di musim ini.

Memang beberapa klub sudah melakukan start dengan cukup aktif bergerak di lantai bursa transfer. Banyak klub yang sudah melengkapi kuota pemain asing mereka. 

Sebut saja Borneo FC, Persita Tangerang, dan Persik Kediri yang sudah lengkap. Padahal untuk musim ini sedikit ada perubahan regulasi pemain asing.

Baca Juga

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) melakukan sedikit perubahan dengan menambah kuota pemain asing menjadi 5+1. Lima bebas dari federasi mana plus satu slot ASEAN.

Kini dengan regulasi tersebut, bagaimana pergerakan Persija Jakarta di bursa transfer kali ini. Tim Macan Kemayoran beberapa waktu lalu sempat aktif dengan mendatangkan beberapa nama pemain lokal.

Rizky Ridho Perkuat Jantung Pertahanan

Persija Jakarta dapat dikatakan masih adem ayem untuk urusan bursa transfer pemain asing, namun mereka sempat membuat kejutan di awal dengan mendatangkan beberapa nama pemain lokal.

Baca Juga

Persija Jakarta memang membuka kran bursa transfer dengan mendatangkan bek muda dari peserta Liga 2, Gresik United, Akbar Arjunsyah.

Kejutan tak berhenti di situ, Persija Jakarta tiba-tiba mendatangkan bek muda Persebaya Surabaya, Rizky Ridho. Dia akan menambah kokoh pertahanan tim di Liga 1 2023-2024.

“Ahamdulillah saya sangat senang bisa bergabung dengan Persija. Semoga bisa memberikan yang terbaik untuk tim,” kata Rizky Ridho dalam rilis klub.

Baca Juga

1. Gelandang Kreatif Asal Jepang, Ryo Matsumura

Selebrasi gelandang Persija, Hanno Behrens usai mencetak gol ke gawang PSM Makassar pada laga Liga 1 di Stadion BJ. Habibie, Jumat (05/08/22).

Selain mendatangkan dua pemain lokal, Persija juga sudah mengamankan tanda tangan satu pemain asing. Dia adalah gelandang asal Jepang, Ryo Matsumura.

Matsumura dikontrak Persija Jakarta untuk tiga musim ke depan. Dia bukan sosok baru di kancah sepak bola Indonesia lantaran musim lalu memperkuat Persis Solo sebagai pinjaman dari klub asal Thailand, BG Pathum United.

“Saya sangat senang menjadi bagian Persija dan menyenangkan rasanya bisa bermain sepak bola di depan The Jakmania,” ucap Ryo Matsumura.

Baca Juga

3 Pemain Asing Cabut

Meski ada sedikit pergerakan dengan mendatangkan beberapa wajah baru, ternyata juga ada pemain yang meninggalkan Persija Jakarta. Mereka adalah trio asing, Hanno Behrens, Abdulla Yusuf Helal, dan Michael Krmencik.

Bahkan Hanno Behrens dan Abdulla Yusuf Helal sudah hengkang sejak Liga 1 musim lalu belum usai. Perginya para pemain asing ini sudah dikonfirmasi oleh pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll.

Baca Juga

“Klub memutuskan bahwa mereka punya rencana dengan para pemain asing yang berbeda. Saya pikir momentum ini sesuatu yang benar dalam suatu klub," ujar Thomas Doll.

"Mereka mempunyai keinginan dan para pemain juga menyetujuinya. Yang terpenting, komunikasi semuanya terbuka. Ini sangat penting. Sekarang kami berkonsentrasi untuk musim baru," pungkasnya.

Bursa TransferPersija JakartaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Rizky RidhoThomas DollOne FootballHanno Behrens

Berita Terkini