x

Alexis Mac Allister Resmi Bergabung, 5 Pemain Ini Segera Menyusul ke Liverpool

Senin, 5 Juni 2023 20:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dikabarkan telah mencapai kata sepakat dengan Alexis Mac Allister di bursa transfer musim panas 2023 ini.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dikabarkan telah mencapai kata sepakat dengan Alexis Mac Allister di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Dilaporkan oleh juru transfer kenamaan Italia, Fabrizio Romano, gelandang Brighton itu akan jadi pemain baru klub berjuluk The Reds tersebut.

Dalam cuitannya, Fabrizio Romano melaporkan bahwa kepindahan Mac Allister ke Liverpool akan memakan biaya kurang dari 60 juta poundsterling (Rp1,1 triliun).

Nantinya pemain berusia 24 tahun itu akan meneken kontrak berdurasi lima tahun, yang membuatnya akan bertahan di Anfield hingga Juni 2028.

Adapun dalam laporan tersebut dikemukakan bahwa klub asal Merseyside itu akan membayar klausul rilis sang pemain dari Brighton.

Baca Juga

Sehingga, Alexis Mac Allister dipastikan akan jadi pemain baru Liverpool di bursa transfer musim panas 2023 ini dan hanya perlu melakoni tes medis untuk merampungkan kepindahannya.

Kedatangan pemain asal Argentina itu menjadi suntikan tambahan bagi Liverpool yang tengah berusaha meregenerasi lini tengahnya.

Baca Juga

Sebagai informasi, lini ini menjadi lubang menganga tim arahan Jurgen Klopp tersebut, hingga harus terlempar dari zona empat besar.

Usai kedatangan Mac Allister, Liverpool ternyata masih akan kedatangan sederet pemain baru lagi pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Setidaknya ada lima pemain baru yang akan menyusul Alexis Mac Allister ke Liverpool pada bursa transfer musim panas 2023 ini. Siapa saja pemain itu?

Baca Juga

1. Tiga Gelandang Baru

Khephren Thuram, pemain OGC Nice. (Foto: Instagram@k_thuram)

1. Manu Kone

Manu Kone merupakan gelandang milik Borussia Monchengladbach yang menjadi target Liverpool untuk menambal lini tengahnya.

Pemain berusia 22 tahun ini menjadi target atas rekomendasi Direktur Olahraga baru Liverpool, yakni Jorg Schmadtke.

Kabarnya, Liverpool akan mendatangkannya pada musim panas 2023 ini dengan mahar 25 juta poundsterling (Rp460 miliar).

2. Khephren Thuram

Kompatriot Manu Kone, Khephren Thuram, juga menjadi gelandang incaran Liverpool di musim panas 2023 ini untuk menambah lini tengahnya.

Gelandang muda milik OGC Nice ini belakangan disebutkan menjadi target teratas Liverpool usai mendatangkan Mac Allister.

Baca Juga

Namun harganya yang mencapai 52 juta poundsterling (Rp957 miliar) membuat Liverpool berpikir dua kali untuk mendaratkannya ke Anfield.

3. Gabri Veiga

Jika gagal mendatangkan Khephren Thuram, Liverpool masih punya alternatif untuk lini tengahnya pada sosok Gabri Viega dari Celta Vigo.

Baca Juga

Apalagi, Gabri Veiga ternyata punya rilis klausul yang murah yakni hanya 40 juta euro atau setara Rp635 miliar saja, yang masih masuk dengan budget Liverpool.

Meski punya klausul rilis murah, Liverpool bisa saja terhalang dalam mendatangkannya, mengingat Gabri Veiga lebih condong memilih bertahan.

Baca Juga

2. Duo Wonderkid

Bek muda Wolfsburg, Micky van de Ven, kala berduel dengan Julian Brandt di laga kontra Borussia Dortmund (07/05/23). (Foto: REUTERS/Leon Kuegeler)

4. Micky van de Ven

Jorg Schmadtke selaku Direktur Olahraga baru Liverpool merekomendasikan salah satu bek muda di Liga Jerman pada diri Micky van de Ven.

Pemain berusia 22 tahun ini merupakan bek tengah milik Wolfsburg yang berhasil mencuri perhatian lewat aksi-aksinya di Liga Jerman 2022/23.

Jorg Schmadtke merasa Micky van de Ven bisa menjadi penerus Virgil van Dijk yang mulai menua. Apalagi harganya terbilang miring, yakni 20 juta euro (Rp317 miliar) saja.

5. Romeo Lavia

Liverpool menyadari bahwa sulit mendatangkan gelandang dengan harga murah pada musim panas 2023 ini. Karenanya nama Romeo Lavia pun menjadi opsi.

Lavia menjadi opsi karena klubnya, Southampton, baru saja degradasi, sehingga eks penggawa Manchester City ini memiliki harga yang lebih murah.

Akan tetapi, Liverpool akan kesulitan mendatangkan Lavia. Sebab, Chelsea sudah mencuri start sejak musim panas 2022 lalu dan sang pemain pun kabarnya tertarik berlabuh ke Stamford Bridge.

Bursa TransferLiverpoolIn Depth SportsAlexis Mac AllisterKhephren ThuramGabri VeigaManu Kone

Berita Terkini