x

Erick Thohir Sebut Harga Tiket Indonesia vs Argentina Murah Dibanding di China

Selasa, 6 Juni 2023 17:24 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Ketua umum PSSI, Erick Thohir mengunjungi Stadion Gelora Bung Tomo jelang FIFA match day Indonesia vs Palestina.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyebut harga tiket laga FIFA match day antara Timnas Indonesia vs Argentina pada 19 Juni nanti, lebih murah dibanding yang dijual di China untuk laga Argentina vs Australia pada 15 Juni.

Diketahui, Argentina akan lakukan tur Asia di China dan Indonesia. Di Negeri Tirai Bambu, tim Tango akan bertanding lawan Australia, setelahnya ke Jakarta untuk lawan skuad Garuda. 

Penjualan tiket untuk laga Indonesia vs Argentina pun sudah dimulai sejak Senin (05/06/23). Harga tiket berada dikisaran Rp.4.250.000 untuk kategori VIP (barat & timur), Rp2.500.000 untuk kategori 1, Rp1.200.000 untuk kategori 2 dan Rp.600.000 untuk kategori 3.

Baca Juga

Pada hari pertama dilaporkan tiket sudah terjual habis untuk kategori VIP (barat dan timur), kategori 1, kategori 2 dan kategori 3 dalam hitungan puluhan menit. Nanti adalagi penjualan di hari ini dan besok.

Dikatakan Erick Thohir, penjualan dan harga tiket untuk lawan Argentina termasuk murah, dibanding tiket konser musik ataupun laga Argentina vs Australia.

Baca Juga

"Jangan hanya di industri entertainment yang harga tiketnya sekian dibilang murah, tetapi begitu kita membangun demi merah putih dibilang tiketnya mahal," buka Erick Thohir.

"Nah, sudah kita buktikan harga tiket Argentina di Indonesia jauh lebih murah dibanding yang ada di China," imbuhnya.

"Alhamdulillah kalau kita lihat hari pertama dalam waktu sembilan menit itu 20 ribu tiket terjual langsung. Besok (hari ini-red) akan ada 20 ribu tiket lagi dan besoknya lagi akan ada 20 ribu tiket lagi," tambah Ketum PSSI.

Baca Juga

1. Soal Tidak Jual Full Tiket Timnas Indonesia vs Argentina

Ketua umum PSSI, Erick Thohir mengunjungi Stadion Gelora Bung Tomo jelang FIFA match day Indonesia vs Palestina.

Menanggapi banyak pertanyaan mengenai alasan tidak menjual tiket full kapasitas Stadion Gelora Bung Karno (GBK) yang jadi venue pertandingan, Erick Thohir lantas memberikan penjelasan.

PSSI dikatakan telah mengatur atau hanya menjual 60 ribu tiket dari kapasitas GBK yang mencapai 77 ribu karena mengacu atas Peraturan Kepolisian Negara Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga.

Selain itu, ada juga tamu undangan yang harus mendapat 'jatah' seperti sponsor dari swasta, BUMN, broadcaster dan lainnya.

Baca Juga

"Memang ada pertanyaan kemana sisa tiket? Kan ada sponsor dari swasta, dari tv, dari BUMN yang tentu pemasukannya saya pastikan jauh lebih besar dari swasta. Ini sudah saya laporkan sejak awal dan ini merupakan bagain dari kita mendidik masyarakat Indonesia apresiasi pertandingan olahraga kelas dunia," jelas Erick Thohir.

Untuk lawan Argentina, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 26 pemain. Ada beberapa pemain debutan dan tujuh pemain naturalisasi.

Baca Juga

Sebelum laga akbar itu, skuad Garuda terlebih dahulu melawan Palestina pada 14 Juni. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jawa Timur. 

Baca Juga
ArgentinaPSSIErick ThohirPalestinaTimnas IndonesiaBola Internasional

Berita Terkini