x

Dari Marcus Thuram hingga Jonathan David, Deretan Pemain Batal Gabung AC Milan usai Maldini Hengkang

Selasa, 6 Juni 2023 14:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Deretan pemain yang berpotensi batal gabung ke klub Liga Italia, AC Milan, pada bursa transfer ketika Paolo Maldini memutuskan hengkang dari tim.

INDOSPORT.COM - Deretan pemain yang berpotensi batal gabung ke klub Liga Italia, AC Milan, pada bursa transfer musim panas 2023, ketika Paolo Maldini memutuskan hengkang dari tim.

Petinggi AC Milan, Paolo Maldini dan Ricky Massara dikabarkan terlibat perseteruan atau friksi dengan pemilik klub, RedBird Capital, yang membuat keduanya diusir.

Keadaan itu bermula dari RedBird Capital yang dinilai kurang berani menggelontorkan modal untuk pergerakan bursa transfer AC Milan di beberapa musim lalu, pun saat ini.

"Kami semua mengerti bahwa saat ini AC Milan harus membuat investasi besar," kata Paolo Maldini, dilansir dari Football Italia.

"Hal itu dilakukan agar AC Milan bisa mencapai level yang sama dengan tim besar lainnya," ujat sosok yang menjabat sebagai direktur teknik AC Milan tersebut.

Baca Juga

"Kembali ke level yang seharusnya wajib dilakukan AC Milan. Kami harus mendapat dana yang sesuai untuk bertahan di empat besar Liga Italia," tegas Paolo Maldini lagi.

Namun kritik pedas ini rupanya membuat RedBird Capital 'baper'. Gerry Cardinale dikabarkan segera mengusir dua sosok ini, bersamaan dengan bursa transfer musim panas.

Baca Juga

Padahal, Paolo Maldini merupakan sosok sentral dalam kebangkitan gairah AC Milan pada beberapa musim terakhir, hingga mampu meraih Scudetto pada musim 2021-2022.

Sebagai Direktur Teknik, Paolo Maldini, berperan besar menyusun ide-ide dasar AC Milan, termasuk dari perekrutan pelatih hingga pemain.

Kini, dengan mundurnya Paolo Maldini dari klub, maka beberapa pemain incaran yang telah dibidik AC Milan juga berpotensi untuk batal berlabuh ke Rossoneri. Siapa saja mereka?

Baca Juga

1. Thuram dan David Berpotensi Tolak AC Milan

Jonathan David, penyerang Lille, saat berduel dengan bek Chelsea yakni Thiago Silva (Foto: Reuters/Matthew Childs)

Marcus Thuram menjadi salah satu striker bidikan AC Milan, dan dikabarkan sudah mencapai kesepakatan lisan dengan tim. Namun, segala sesuatu bisa saja berubah.

Marcus Thuram yang saat ini memperkuat Borussia Monchengladbach, kontraknya bakal habis pada bulan Juni 2023 ini, dan belum ada tanda-tanda akan diperpanjang.

Melansir dari Sempre Milan, pemain berusia 25 tahun tersebut ingin tampil di klub yang bersaing di Liga Champions. Ia berambisi menembus skuat timnas Prancis di Euro 2024.

AC Milan berpotensi besar untuk merekrut Marcus Thuram secara gratisan. Langkah strategis untuk mendatangkan Thuram ke Rossoneri dilakukan oleh Paolo Maldini. 

Nahas, ketika Paolo Maldini diusir oleh pemilik RedBird Capital, wacana untuk mendatangkan Marcus Thuram juga jadi abu-abu.

Baca Juga

Selain Thuram, Paolo Maldini juga sudah membuka pembicaraan dengan penyerang LOSC Lille di Liga Prancis, Jonathan David. Ia bisa menggantikan Zlatan Ibrahimovic.

Jonathan David tengah menjalani musim yang luar biasa untuk Lille, setelah berhasil mencetak hingga 24 gol dan 4 assist dari 27 pertandingan di Liga Prancis musim ini.

Baca Juga

Pencapaian mengesankan tersebut telah membuat Paolo Maldini memandang jika David juga merupakan sosok tepat untuk menggantikan juru gedor, Olivier Giroud.

Komunikasi kedua pihak sudah terjalin cukup baik. Sehingga cukup disayangkan Paolo Maldini akhirnya harus meninggalkan AC Milan pada waktu-waktu krusial ini.

Masih ada beberapa pemain lain yang mungkin saja akan mundur dari tawaran AC Milan pada bursa transfer, selepas kepergian Paolo Maldini yang diusir oleh RedBird Capital.

Baca Juga
AC MilanPaolo MaldiniLiga ItaliaBerita Liga ItaliaMarcus ThuramJonathan David

Berita Terkini