x

Mason Mount Ajukan Permintaan Tak Masuk Akal ke MU, Bisa Bikin Bruno Fernandes Risih

Selasa, 6 Juni 2023 16:48 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Gelandang Chelsea, Mason Mount ajukan permintaan gaji tinggi ke klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

INDOSPORT.COM – Gelandang Chelsea, Mason Mount ajukan permintaan gaji tinggi ke klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United. Rumornya, upah yang diterima pemain asal Inggris itu lebih besar dari Bruno Fernandes.

Raksasa Liga Inggris, Manchester United, memang tengah menikmati periode kesuskesan bersama manajer mereka, Erik ten Hag.

Eks pelatih Ajax Amsterdam itu sukses membuat Man United mengakhiri puasa gelar selama enam tahun dengan menjuarai Piala Liga Inggris.

Tak hanya itu saja, pria berusia 53 tahun itu juga mengantar Setan Merah sebagai finalis Piala FA setelah kalah tipis 2-1 dari Manchester City dan membawa klub ke peringkat ketiga klasemen Liga Inggris,

Kehebatan Erik ten Hag ini tak lepas dari jitunya pemain baru yang didatangkannya pada bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Baca Juga

Dari lima pemain yang didatangkan, Casemiro, Christian Eriksen, dan Lisandro Martinez punya andil besar dalam membuat Man United bermain lebih baik ketimbang musim lalu.

Hanya saja, Ten Hag hanya perlu memperbaiki catatan tandangnya yang buruk sehingga pelatih asal Belanda itu pastinya akan menggalakkan datangnya pemain baru di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Baca Juga

Ada sejumlah berita nama yang diincar Man United yang mana sang peraih 20 gelar Liga Inggris itu ingin memperkuat pos penyerang tengah dan gelandang.

Manchester United kiranya masih dipusingkan antara opsi Harry Kane atau Victor Osimhen yang akan didatangkan untuk mengisi pos striker.

Sementara itu, Manchester United juga mengincar Mason Mount untuk memperkuat lini tengah di mana bintang Chelsea itu mengajukan permintaaan tak masuk akal ke Setan Merah.

Baca Juga

1. Mount Minta Gaji Lebih Tinggi dari Bruno

Permintaan gaji Mason Mount yang lebih tinggi daripada Bruno Fernandes bisa buat pria asal Portugal itu risi.

Manchester United dan bintang Chelsea, Mason Mount, sebelumnya sudah dilaporkan sepakat dalam hal syarat pribadi dalam kepindahannya ke Old Trafford.

Manchester United hanya saja menemui masalah bahwa Chelsea meminta Setan Merah untuk membayar jasa Mason Mount di angka 70 juta poundsterling atau sekitar 1,3 triliun rupiah.

Jumlah tersebut dinilai terlalu besar, apalagi kontrak pria berusia 24 tahun itu bersama the Blues akan berakhir setahun lagi pada Juni 2024 mendatang.

Tak hanya itu saja, the Sun melaporkan bahwa pria asal Inggris itu juga membuat permintaan ‘nyeleneh’ dengan meminta gaji di angka 250 ribu poundsterling per pekan ke Man United.

Dengan gaji tersebut, Mason Mount bisa masuk ke jajaran pemain dengan bayaran tertinggi di Manchester United yang mana hal itu bisa mengusik Bruno Fernandes.

Baca Juga

Pasalnya, gaji yang diminta bintang Chelsea itu 10 ribu lebih banyak ketimbang pria asal Portugal itu yang mana eks pemain Sporting Lisbon itu dibayar 240 ribu poundsterling per pekan.

Selain itu, Mount juga akan dibayar lebih tinggi dari sosok penyerang andalan Man United yang tengah naik daun, Marcus Rashford, yang dibayar sama dengan Antony senilai 200 ribu per pekan.

Baca Juga

Namun, gaji yang diterima Mason Mount itu tidak akan ‘mengusik’ Casemiro, Raphael Varane, dan Jadon Sancho yang dibayar 350 ribu poundsterling per pekan.

Sekadar informasi, David de Gea saat ini adalah pemain dengan gaji terbesar di Manchester United senilai 375 ribu poundsterling per pekan di mana gaji pria asal Spanyol itu akan disunat dalam perpanjangan kontraknya nanti.

Mason Mount sendiri kiranya diprediksi bakal menjadi pesaing Bruno Fernandes di pos gelandang serang nanti jika pria asal Inggris itu pada akhirnya fix berlabuh ke Manchester United.

Erik ten Hag tentu juga bisa memasang Mason Mount di gelandang serang dan tetap memasang Bruno Fernandes yang bisa ditempatkan di pos penyerang sayap kanan.

Baca Juga

Sumber: the Sun

Bursa TransferManchester UnitedBruno FernandesMason Mount

Berita Terkini