x

Rumor Transfer Juventus: Ngebet Boyong Frattesi, Inter dan Roma Mundur Teratur?

Selasa, 6 Juni 2023 14:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Rumor transfer klub raksasa Liga Italia, Juventus, selalu menjadi perhatian penggemar dan tim rival dan saat ini Juve dikabarkan mengincar Davide Frattesi.(Reuters/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM - Rumor transfer klub raksasa Liga Italia, Juventus, selalu menjadi perhatian penggemar dan tim rival. Saat ini Juve dikabarkan mengincar Davide Frattesi.

Davide Frattesi boleh dikatakan sebagai gelandang muda paling bersinar di Liga Italia 2022-2023. Ia mengoleksi 7 gol dari total 37 penampilan bersama Sassuolo.

Catatan ini tentu cukup menarik untuk seorang gelandang. Tak heran jika pemain berusia 23 tahun tersebut memiliki banyak pengagum, salah satunya yakni Juventus.

Menurut La Gazzetta dello Sport, Davide Frattesi merupakan pemain yang dikagumi oleh Juve dan pelatih Massimiliano Allegri.

Bahkan, klub berjuluk Nyonya Tua itu sudah melakukan pembicaraan awal dengan pihak Sassuolo dan agen sang gelandang, Beppe Riso, pada Februari 2023 lalu.

Baca Juga

Baru-baru ini, akun Twitter Transfer Core juga menyebutkan bahwa banyak klub besar yang mengincar Davide Frattesi, tetapi Juventus menjadi tim yang paling serius.

"Gelandang Sassuolo, Davide Frattesi menjadi incaran Juventus, Inter Milan, dan Roma," tertulis via Twitter @TransferCore_ pada Selasa (06/06/23) waktu Indonesia.

Baca Juga

"Juventus akan menjadi kandidat kuat untuk merekrutnya, jika Adrien Rabiot keluar dari klub, tetapi mereka masih berusaha untuk memperbaruinya untuk satu tahun lagi."

Namun, Sassuolo belum memberikan kepastian soal masa depan Davide Fratteri, mengingat pentingnya peran sang pemain di skuat besutan Alessio Dionisi tersebut.

Sassuolo mengaku tak akan menutup pintu bagi siapa pun klub yang melamar Fratteri, termasuk dari Juventus, asalkan tawaran yang diajukan masuk akal.

Baca Juga

1. Inter dan Roma Mundur?

Davide Frattesi saat laga Serie A Liga Italia antara Atalanta vs Sassuolo.

Sudah disebutkan sebelumnya, tak hanya Juventus yang ngebet merekrut Davide Frattesi dari Sassuolo di bursa transfer musim panas, tetapi juga Inter Milan.

La Gazzetta dello Sport juga mengklaim Inter Milan telah membuka pembicaraan awal dengan Sassuolo dan agen Davide Frattesi, yaitu Beppe Riso.

Menurut laporan tersebut, Davide Frattesi juga telah menunjukkan ketertarikan untuk pindah ke Stadio Giuseppe Meazza pada bursa transfer musim panas.

Namun, Inter Milan harus menggelontorkan mahar yang cukup besar untuk memboyong Davide Frattesi, yakni sebesar 40 juta euro.

Kemungkinan Inter Milan ingin melakukan pertukaran pemain plus uang tunai. Namun jika negosiasi mengalami jalan buntu, maka Nerazzurri akan mundur teratur.

Baca Juga

Selain Inter, AS Roma juga dikabarkan ingin CLBK dengan Davide Frattesi. I Giallorossi merupakan klub masa kecil bagi pemain kelahiran Roma, 22 September 1999 itu.

"Frattesi dapat mengikuti gelandang Serbia (Nemanja Matic). Bintang Neroverdi akan terbang ke ibu kota Italia minggu ini untuk tanda tangan kontrak bersama Giallorossi."

Baca Juga

Namun, jika AS Roma benar-benar ingin mendatangkan Frattesi, Giallorossi akan memiliki surplus pemain di lini tengah.

Mereka yang menghuni lini tengah AS Roma adalah Lorenzo Pellegrini, Jordan Veretout, Bryan Cristante, Amadou Diawara, hingga Nemanja Matic yang akan segera tiba.

Oleh karena itu, tak salah jika Juventus jadi salah satu tim prioritas untuk memboyong Frattesi. Hanya tinggal meminta restu dari Sassuolo pada bursa transfer mendatang.

Baca Juga
Bursa TransferJuventusBerita TransferDavide Frattesi

Berita Terkini

Berita Terpopuler