Demi Jaga Adrenalin, Mathias Muchus Kendarai Sepeda dari Bandung ke Jakarta

Rabu, 14 Agustus 2019 20:56 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shintya Maharani/INDOSPORT
Mathias Muchus bagikan resep awet muda di usia yang menginjak ke-62 tahun. Copyright: © Shintya Maharani/INDOSPORT
Mathias Muchus bagikan resep awet muda di usia yang menginjak ke-62 tahun.

INDOSPORT.COM - Menginjak usia yang terhitung sudah tidak muda lagi, yakni 62 tahun, aktor dan seniman senior Indonesia Mathias Muchus masih terlihat sangat produktif hingga sekarang.

Terakhir, suami dari sutradara andal, Mira Lesmana ini berperan dalam film Wedding Agreement yang baru tayang pada 8 Agustus 2019.

Ternyata olahragalah yang menjadi rahasianya bisa tetap aktif dan terus produktif berkarya hampir empat puluh tahun lamanya di dunia hiburan Indonesia. Lantas, olahraga apa sih yang digeluti oleh Mathias Muchus? Kepada INDOSPORT, Muchus menuturkan.

“Saya tuh suka banget olahraga, mulai dari motocross sampai naik gunung, terus sepedahan, atau saya melanglang buana sendirian ke luar kota dari Jakarta, seperti ke Jawa Tengah lalu Jawa Timur. Olahraga saya lebih ke adventure trip sih,” ujar Muchus kepada INDOSPORT.

“Nah, olahraga inilah yang saya lakukan untuk menjaga kestabilan tubuh hingga sekarang,” tambahnya.

Tidak main-main, rute yang telah dilalui oleh Muchus dengan menggunakan sepeda dan motor kesayangannya pun patut diacungi jempol.

Mulai dari naik sepeda dari Bandung ke Jakarta, lalu melakukan track ke Gunung Halimun, Gunung Bromo, hingga naik motor dari Jakarta ke Sukabumi, Pacitan, Bali, dan Lombok. Luar biasa, ya? dan menariknya, banyak dari perjalanan tersebut ia lakukan sendirian.

"Saya memang senang berpetualang, dan di usia sekarang saya nggak mau kehilangan adrenalin. Orang yang hidupnya kehilangan rasa adrenalin itu banyak jaringan dalam tubuhnya yang rusak. Jadi saya menjaga itu,” tutur Muchus ketika ditanya alasannya mau melakukan perjalanan ekstrem tersebut.

Sering kali melakukan olahraga sendirian, Ayah dari dua anak ini mengaku tidak pernah mengajak keluarganya.

“Karena keluarga saya tuh bukan outdoor person ya, kalau sama keluarga paling jalan-jalan saja. Seperti kemarin, kami habis ke Eropa, Yunani, Moscow, dan Inggris,” pungkas pria berdarah Minangkabau ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%