Tragis, Atlet Paralimpik Australia Tewas dalam Kecelakaan

Kamis, 14 November 2019 11:12 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Bryn Lennon/Getty Images
Kieran Modra (kiri) bersama pasangannya, Scott McPhee Copyright: © Bryn Lennon/Getty Images
Kieran Modra (kiri) bersama pasangannya, Scott McPhee

INDOSPORT.COM – Peraih 5 kali medali emas Paralimpik asal Australia, Kieran Modra, meninggal dunia dalam usia 47 tahun akibat kecelakaan setelah sepedanya ditabrak oleh sebuah mobil di kota Adelaide pada hari Rabu (13/11/2019) kemarin.

Atlet berusia 47 tahun ini sebelumnya membela Australia di cabang atletik sebelum meraih 2 medali perunggu sebagai perenang dan mendapatkan 5 medali emas saat menjadi pebalap sepeda.

Pejabat Eksekutif Paralimpik Australia, Lynne Anderson, seperti dilansir oleh BBC menyatakan jika Modra adalah seorang legenda di dunia Paralimpik dan kabar tersebut membuat seisi Australia terkejut.

Anderson menambahkan jika kepergian Modra meninggalkan kesedihan yang sangat dalam. Mengingat atlet yang telah berlaga di Paralimpik sejak tahun 1988 itu adalah sosok panutan di komunitas Paralimpik.

Sebagai seorang atlet, Modra dikenal sebagai sosok yang tangguh dan sulit dikalahkan oleh para kompetitornya. Tetapi di luar arena, atlet yang memiliki gangguan penglihatan ini dikenal sebagai sosok yang rendah hati dan suka berbagi dengan sesama.

“Kami merasa sangat kehilangan atas kepergian teman kami, Kieran Modra, dalam sebuah kecelekaan yang terjadi di kota Adelaide,” seperti yang tertulis di dalam postingan Facebook Australia Royal Society for the Blind.

Dengan kejadian ini, Tim Paralimpik Australia dipastikan akan kehilangan salah satu legenda dan juga andalan mereka untuk berlaga di Paralimpiade Tokyo 2020 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%