Puncak Gowes Nusantara 2019, Terasa Spesial dengan Etape Berjarak 100 KM

Minggu, 24 November 2019 18:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Gowes Nusantara 2019
Kemeriahan event bentukan Kemenpora RI, Gowes Nusantara 2019. Copyright: © Gowes Nusantara 2019
Kemeriahan event bentukan Kemenpora RI, Gowes Nusantara 2019.

INDOSPORT.COM - Hajatan Gowes Nusantara 2019 sampai pada puncaknya. Event bentukan Kemenpora ini telah menyelesaikan seluruh etape di Kabupaten, Kulon Progo, Jawa Tengah. 

Setidaknya, sebanyak 3.500 pegowes tumpah ruah dalam acara yang berlangsung di lapangan Wijimulyo. Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta, melepas secara langsung pegowes untuk melintasi etape pamungkas sejauh 100 kilometer. 

"Gowes kali ini memang penuh tantangan dan petualangan. Kali ini menempuh jarak 100 km, tapi ada juga yang pendek yakni 17 km dan kalau nggak kuat silakan ambil yang lebih pendek lagi 3 km," ucap Raden Isnanta, Minggu (24/11/19).

Bukan tanpa alasan Isnanta mewanti-wanti masyarakat untuk tidak memaksakan diri. Sebab, berolahraga tidak selalu harus menempuh jarak terjauh.

"Yang terpenting filosofi olahraga ini yaitu kapan saja, di mana saja, dan dengan siapa saja. Yang penting kita bergerak," jelas Raden Isnanta.

Isnan, sapaan akrabnya, menambahkan bahwa ia berharap kegiatan Gowes Nusantara kembali hadir tahun mendatang. Sebab, baginya kegiatan ini menjadi wadah masyarakat untuk berolahraga.

"Sekarang memasuki tahun kedua. Tahun lalu sudah bagus dan tahun ini juga tak kalah bagus. Untuk tahun depan tentu kami menunggu intruksi dan arahan Menpora yang baru," tukas dia.

Tak hanya jarak yang lebih jauh, Gowes Nusantara 2019 ikut memancing animo masyrakat dengan hadiah mengiurkan, yakni satu paket umroh dan emas batangan. Sungguh menjadi daya tarik tersendiri.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%