Bola Internasional

Sepeda Pabrikan Bandung Didaftarkan Jadi Transportasi Resmi Piala Dunia 2022

Rabu, 9 September 2020 01:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© FIFA.com
Logo Piala Dunia 2022. Copyright: © FIFA.com
Logo Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Sepeda lipat pabrikan Bandung, Jawa Barat, dengan nama Kreuz telah didaftarkan sebagai alat transportasi resmi di Piala Dunia 2022 Qatar. Hal itu diungkapkan oleh Jujun Junaedi sebagai salah satu pemilik Kreuz.

Jujun mengaku bangga, produk anak bangsa mulai dikenal di luar negeri. Apalagi turut meramaikan event sepak bola terbesar di dunia yang selalu ditunggu-tunggu penggemar sepak bola.

"Alhamdulilah sepeda kami sudah didaftarkan untuk menjadi transportasi yang digunakan di Piala Dunia Qatar 2022. Semoga apa yang kami lakukan ini bisa membawa nama Bandung dan Indonesia lebih baik lagi. Produk kami tak kalah kok sama luar negeri," ujar Jujun dalam rilis Kemenpora.

Nama Kreuz semakin meroket setelah dipakai oleh Presiden Joko Widodo berolahraga di halaman Istana Bogor beberapa waktu lalu. Ke depan, Jujun berharap sepeda pabrikannya lebih berkembang dan membantu masyarakat hidup lebih sehat.

"Keinginan saya produk-produk industri olahraga dalam negeri tak kalah kualitasnya industri olahraga negara lain. Saya senang sepeda ini bisa membuat masyarakat untuk sehat dengan bersepeda," tutup Jujun.

Menurut Jujun, nama Kruez ada dua versi yakni bahasa sunda kareueus yang artinya kebangaan, satu lagi singkatan dari Kreasi Urang (Orang), Sunda yang huruf S depannya di ganti Z.  

Ini bukan kali pertama produk Indonesia berpartisipasi di hajatan level internasional. Sebelumnya, pada Piala Dunia 2018, bola Telstar 18 yang dipakai dari pembukaan hingga final, diproduksi di Tanah Air, tepatnya di Majalengka, Jawa Barat (diproduksi untuk produk souvenir). 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%