Peraih Emas SEA Games Tertantang Raih Prestasi di Kejuaraan Dunia Sepeda Gunung 2022

Kamis, 11 Agustus 2022 15:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Atlet sepeda terbaik Indonesia sepertinya akan ambil bagian dalam Kejuaraan Dunia Sepeda Gunung UCI MTB 2022 di Indonesia, Kamis (11/08/22). Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Atlet sepeda terbaik Indonesia sepertinya akan ambil bagian dalam Kejuaraan Dunia Sepeda Gunung UCI MTB 2022 di Indonesia, Kamis (11/08/22).

INDOSPORT.COM - Atlet sepeda terbaik Indonesia sepertinya akan ambil bagian dalam Kejuaraan Dunia Sepeda Gunung UCI MTB 2022 di Indonesia, Kamis (11/08/22).

Perhelatan UCI Mountain Bike (MTB) 2022 memang akan segera berlangsung di Indonesia. Ajang ini diharapkan bisa dihadiri dan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah memang mendapat kesempatan menjadi tuan rumah perhelatan dunia yang baru pertama kali berlangsung di Indonesia ini.

Berbagai persiapan pun sudah dilakukan guna mensukseskan perhelatan Piala Dunia Sepeda Gunung pertama di Indonesia ini.

Bahkan Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran menilai persiapan menuju kejuaraan dunia ini sudah mencapai 90 persen.

"Sudah hampir selesai secara keseluruhan. Hanya tribune yang masih akan dikejar pengerjaannya," ucap Sugianto Sabran.

"Kami berencana membangun 5.000 sampai 7.000 kapasitas tempat duduk. Termasuk untuk penonton di kelas VIP," tambahnya.

Dengan bakal menggelar kejuaraan dunia Sepeda Gunung pertama kali di Indonesia, Sugianto pun berharap nantinya bakal lahir atlet-atlet sepeda gunung dari Kalimantan.

"Semoga setiap tahunnya kami bisa gelar 1-3 kali agar mencetak atlet-atlet sepeda gunung dari Kalimantan," harap dia.