Kabar Gembira untuk Pesepeda, Teknologi Bike Fitting Idmatch Kini Tersedia di Jakarta

Minggu, 18 September 2022 22:13 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Idmatch
Idmatch akhirnya meresmikan Head Quarter pertama mereka di Indonesia pada Sabtu (17/9/22). Copyright: © Idmatch
Idmatch akhirnya meresmikan Head Quarter pertama mereka di Indonesia pada Sabtu (17/9/22).

INDOSPORT.COM - Idmatch akhirnya meresmikan Head Quarter pertama mereka di Indonesia pada Sabtu (17/9/22). Fasilitas tersebut berada di kawasan Galeria SCBD Lot 6, Senayan, Jakarta.

Peresmian ini dalam rangka menyambut kesuksesan beroperasi selama setahun dan telah menggaet lebih dari 3.500 pesepeda untuk melakukan bike fitting dan sekitar 7.000 pesepeda telah melakukan cleat fitting menggunakan system idmatch. 

Acara peresmian tersebut turut dihadiri idmatch Global Brand Manager asal Italia, Matteo Paganelli, beserta ratusan komunitas sepeda di Jakarta.

Idmatch telah hadir di Indonesia sejak 2021 dan beroperasi untuk bike fitting pertama kali di Bike Lab SCBD. Bike Fitting merupakan proses analisa penyesuaian antara bentuk dan ukuran sepeda terhadap “postur tubuh” pesepeda sendiri. 

Idmatch memiliki teknologi mesin otomatis yang bergerak untuk mencari posisi paling optimal sehingga pesepeda mendapat sepeda dengan ukuran yang tepat agar mampu memaksimalkan performa dan menekan risiko cedera akibat kesalahan ukuran atau setelan sepeda.

Idmatch memiliki software analisys system yang terkoneksi secara worldwide. Teknologi dynamic scanning 3D saat melakukan simulasi mengayuh di atas smartbike membuat setiap angle akan terekam. 

Setelah itu, secara otomatis sistem akan melakukan koreksi serta memodifikasi settingan pada sepeda secara real time. Hasilnya akan diaplikasikan menggunakan alat set-up system idmatch dengan bantuan akurasi dari sinar laser, sehingga tidak akan terjadi salah pengukuran.

Setelah satu tahun ada di Indonesia, lebih dari 3.500 pesepeda telah melakukan bike fitting dan lebih dari 7000 pesepeda telah melakukan clear fitting menggunakan system idmatch yang terbukti mampu untuk meningkatkan performance dalam bersepeda baik untuk atlet maupun pesepeda hobby.

"Idmatch bike lab hadir terutama di Indonesia adalah sebuah teknologi yang memberikan kemudahan bagi pesepeda untuk menemukan sepeda yang nyaman bagi mereka," ujar Matteo.

"Sangat penting bagi setiap pesepeda untuk mendapatkan kenyamanan dari sepedanya untuk meningkatkan performa dan mendapatkan posisi yang baik ketika bersepeda santai maupun saat balap," lanjutnya.

"Kami mendorong para pesepeda untuk menggunakan teknologi bike fitting karena bagus untuk tubuh ketika mengendarai sepeda dan meningkatkan performa."