(VIDEO) Ketika Bintang F1 Adu Futsal dengan Legenda Sepakbola

Jumat, 2 September 2016 17:32 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Muproni/INDOSPORT-Internet
F1 vs Champions Copyright: © Grafis: Muproni/INDOSPORT-Internet
F1 vs Champions

Dilansir dari DailyMail, sebelum para bintang F1 berjibaku di arena balap pada akhir pekan ini di GP Italia, Sirkuit Monza, mereka tampaknya ingin melakukan refreshing terlebih dulu.

Para bintang F1 itu adalah Fernando Alonso, Jolyon Palmer, Max Verstappen, Daniel Ricciardo, dan Sergio Perez, beradu futsal dengan legenda sepakbola seperti, David Trezeguet, Robert Pires, Michel Salgado, Christian Karembeu, dan Nelson Dida yang tergabung dalam tim Legenda Liga Champions.


Susunan pemain tim F1.


Susunan pemain tim Legenda Liga Champions.

Namun pertandingan yang digelar di kawasan sirkuit ini tentu bukannya tanpa maksud, mereka bertanding dalam bentuk laga amal untuk korban gempa di Italia yang berjumlah 290 orang.

Dalam pertandingan amal ini, pemain yang berkontribusi menyumbangkan gol juga akan memberikan dana sebesar 1.000 euro atau lebih dari Rp14,7 juta per gol.


Legenda Real Madrid, Christian Karembeu (kanan) saat mengontrol bola diikuti oleh pembalap F1, Daniel Ricciardo di belakangnya.

Laga ini sendiri berhasil dimenangkan oleh para legenda sepakbola, meski masa keemasannya mereka telah memudar, namun Roberto Pires cs masih mampu menunjukkan kepiawaiannya dalam mengolah si kulit bundar dengan baik.

Buktinya, mereka mampu memetik kemenangan dengan skor 22-10, yang juga berarti jika ditotal, maka terdapat 32 gol. Dengan kata lain, maka hasil laga amal ini telah mengumpulkan 32 ribu euro atau lebih dari Rp473 juta.


Pembalap F1, Sergio Perez (kiri) saat mencoba melepaskan tendangan yang dikawal oleh Nelson Dida.

Usai berlaga, pembalap F1 dari tim McClaren, Fernando Alonso mengaku senang dengan pertandingan tersebut. Ia pun memberikan sedikit pernyataan dan juga candaan meresponi kekalahan yang dialami timnya.

“Saya sangat bangga dengan tim saya, kami sedikit lebih bagus dan mereka hanya beruntung karena bisa mencetak gol lebih,” canda Alonso.


Fernando Alonso (kanan) saat berhasil melewati Nelson Dida.

Berikut ini adalah cuplikan video dari pertandingan tersebut:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%