PON Jabar 2016

Kisah Heroik Atlet Tinju DKI: Dari Sepatu Jebol 'Dilakban' Hingga Bikin Lumpuhkan Lawan

Senin, 26 September 2016 11:00 WIB
Editor: Ramadhan
© INDOSPORT/INTERNET
KONI DKI Jakarta Copyright: © INDOSPORT/INTERNET
KONI DKI Jakarta

Peristiwa unik kembali terjadi di perhelatan PON Jabar 2016. Kali ini, cabang olahraga tinju menghadirkan cerita heroik dari atlet DKI Jakarta, Vinky Montolalu.

Vinky yang mewakili kontingen Ibu Kota tersebut mengalami insiden yang tak terlupakan saat bertanding melawan atlet asal dari Nusa Tenggara Timur (NTT), Weldy Mabalika di atas ring.

Sepatu tinju Vinky yang berlaga di kelas 64 kilogram putra itu jebol di bagian bawahnya saat melakoni pertandingan semifinal di GOR Palabuhanratu, Minggu (25/09/16) kemarin. Kabarnya, saat bertanding, Vinky memang tampil sangat atraktif dan semangat.

Namun saat di ronde ke-3, hakim meminta wasit menghentikan sementara pertandingan karena sepatu Vinky jebol pada bagian bawahnya.

Bingung karena tak ada ganti, akhirnya pelatih dan official DKI Jakarta hanya 'melakban' sepatu merk Adidas berwarna hitam yang dikenakan Vinky saat bertanding tersebut.

Walaupun tetap memakai sepatu yang rusak, Vinky tetap semangat dan akhirnya menang angka dalam pertandingan tersebut.

Vinky pun berhak melaju ke babak final kelas 64 kilogram putra dan akan melawan atlet tuan rumah Jabar, GS Panser Pattinama pada 27 September mendatang.

Namun, di laga final nanti, belum diketahui apakah Vinky akan tetap menggunakan sepatu bersejarahnya tersebut atau menggantinya dengan sepatu baru.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%