Bukan Beli Pemain, Pemilik Arsenal Malah Beli Kebun Anggur

Sabtu, 7 Januari 2017 21:37 WIB
Penulis: Arie Kusnandar | Editor: Joko Sedayu
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Stan Kroenke (pemilik Arsenal). Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Stan Kroenke (pemilik Arsenal).

Bulan Januari menjadi salah satu bulan yang paling ditunggu oleh tim-tim sepakbola di Eropa. Pasalnya pada bulan Januari ini setiap tim berkesempatan untuk merekrut pemain idaman untuk memperkuat timnya dalam mengarungi sisa kompetisi.

Sama halnya dengan tim lain, Arsenal juga ikut ambil bagian pada bursa transfer musim dingin ini dengan sederet nama tenar dirumorkan bakal berlabuh di Emirates Stadium. Tidak mau kalah dengan timnya, pemilik Arsenal, Stan Kroenke dilaporkan juga akan berinvestasi besar-besaran pada bulan Januari ini.


Pemilik Arsenal yang hobi mengoleksi ladang anggur.

Namun, sang bos besar tidak akan membuang uangnya tersebut di bursa transfer, karena dia berencana untuk berinvestasi pada kebun anggur yang ada di Prancis.

Menurut laporan Sportsmole, dana yang disiapkan oleh Kroenke juga tidak tergolong sedikit. Kroenke akan membuang uangnya sebanyak 85 juta poundsterling atau sekitar dengan Rp1,3 triliun di ladang anggur tersebut. Ia sejatinya akan mengakuisisi mayoritas saham di Bonneau du Martray.


Perkebunan anggur Bonneau du Martray.

Bonneau du Martray sendiri merupakan sebuah perkebunan sekaligus produsen wine yang berbasis di Cote de Beaune, wilayah perkebunan anggur yang tumbuh di daerah Burgundy, Prancis. Bonneau du Martray adalah satu-satunya perkebunan anggur yang secara eksklusif memproduksi Grand Cru, yakni sebuah wine berkualitas tinggi.

Selain memiliki ladang anggur barunya ini, Kroenke juga telah memiliki dua ladang anggur lain di wilayah California. Ketika sang pemilik tengah menghambur-hamburkan uang untuk hobinya, The Gunners sendiri justru belum belanja pemain baru di bursa transfer Januari 2017.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%