Bak Seorang Koboi, Begini Rasanya Duel 1 Lawan 1 dalam Sepakbola

Rabu, 19 Juli 2017 08:00 WIB
Editor: Rendy Gusti
© redbull.com
Romania berhasil menjadi juara di Neymar Jr Five jilid kedua. Copyright: © redbull.com
Romania berhasil menjadi juara di Neymar Jr Five jilid kedua.

Sepakbola tak melulu tentang permainan 11 orang yang dimainkan dalam sebuah lapangan yang besar. Dalam kompetisi Neymar Jr's Five, para kontestan bisa melakukan sebuah pertandingan sepakbola yang unik, bahkan sampai duel 1 lawan 1 bak seorang koboi.

Ya, dalam kompetisi yang diadakan oleh bintang Barcelona itu, seorang kontestan asal Romania berhasil mengalahkan kontestan dari Inggris dalam laga pamungkas di grand final. Kedua pemain tampak berduel 1 lawan 1 setelah bermain imbang dengan skor 0-0 dalam laga yang berlangsung 10 menit.

Menggunakan sistem golden goal (1 gol dapat memenangkan pertandingan), Silviu Madalin (Romania) melakukan aksi comeback setelah sebelumnya ditekan oleh pemain asal Inggris, Kaine Wright, dilansir dari Redbull.com.

"Ketika mencuri bola dari lawan dan berlari ke arah gawang lawan, saya sudah lebih dahulu menangis. Saya bahkan tak tahu bagaimana saya melakukan gol kemenangan itu," tutur Silviu Madalin setelah berhasil menjadi juara di Neymar Jr's Five 2017.

Tim Romania yang menyabet gelar juara pun sudah ditunggu oleh Neymar, Gabriel Jesus, dan Djibril Cisse untuk berlaga sebagai bentuk penghormatan. Dalam kompetisi yang sudah berjalan selama 2 tahun ini, Neymar Jr's Five dihadiri oleh 53 negara dari berbagai dunia dan 104 ribu pemain.

Baca Juga

Sebagai informasi tambahan, Neymar Jr's Five merupakan pertandingan sepakbola yang unik di mana tak ada pemain yang berperan sebagai seorang kiper. Ketika tim lawan mencetak gol, maka tim yang kebobolan akan kehilangan 1 per satu pemainnya setiap gol yang dicetak. 1 pertandingan penuh hanya akan berlangsung selama 10 menit saja.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%