Bukan 'Fans' Karbitan, Ini Bukti Presiden Jokowi Memang Benar-benar Penggemar Sepakbola

Selasa, 19 September 2017 20:32 WIB
Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Herry Ibrahim/Indosport
Presiden Indonesia, Jokowi melakukan tendangan pembuka final Piala Bhayangkara 2016. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Presiden Indonesia, Jokowi melakukan tendangan pembuka final Piala Bhayangkara 2016.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ternyata penggemar berat sepakbola. Mungkin Anda belum pernah melihatnya bermain si kulit bundar namun bukti kecintaan itu sudah tersebar luas. Lihat saja vlog pertama pria kelahiran Surakarta, 21 Juni 1961 ini. Itulah bukti jika Jokowi benar-benar nge-fans bola.

Yap, di vlog pertamanya Jokowi mengunggah dirinya tengah menonton sepakbola pertandingan pembuka piala presiden antara PSS Selaman melawan Persipura Jayapura.

Pertandingan yang berlangsung di stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta ini berlangsung meriah. Mari, ikuti terus Piala Presiden 2017 ini. Dukung tim jagoan kalian untuk bermain secara sportif dan junjung tinggi fair play! Kita bersama-sama majukan sepak bola Indonesia. Kita jadikan sepak bola yang mempersatukan, hiburan yang sehat dan menyenangkan. Saatnya sepakbola kita mendunia." demikian tulis Jokowi mendeskripsikan vlog pertamanya.

Tak lama-lama, hanya 30 detik saja, namun cukup bisa dirasakan jika Jokowi dan pemerintahannya benar-benar punya keseriusan membenahi olahraga yang satu ini. Tentu saja apa yang disampaikan suami dari Iriana ini bikin semangat semua orang untuk memajukan sepakbola.

Nih, tonton vlognya di bawah ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%