Menurut Game Ini, 4 Pemain Ini Punya Skill Lebih Hebat Dari Messi

Rabu, 20 September 2017 15:59 WIB
Penulis: Rizal | Editor: Arum Kusuma Dewi
© getty images
Lionel Messi. Copyright: © getty images
Lionel Messi.

Jika Anda merupakan penggemar game simulasi sepakbola, pasti sudah kenal dengan game garapan Electronic Arts, FIFA. Pada game ini, Anda bisa memainkan menggunakan tim favorit, termasuk menjadi pemain idola Anda.

Sebentar lagi, EA akan segera merilis edisi terbarunya yang diberi nama FIFA 18. Sebelum bisa menikmati game ini, sama seperti tahun-tahun sebelumnya, EA terlebih dahulu merilis 100 pemain dengan  rating tertinggi.

Rating tersebut dinilai berdasarkan enam aspek skill pemain: kecepatan, kemampuan menembak, kemampuan mengumpan, kemampuan menggiring bola, kemampuan bertahan, dan kekuatan fisik. Masing-masing kemampuan diberi nilai dari skala 1-99.

Meski menjadi pemain dengan gelar Ballon d'Or terbanyak yakni dengan lima gelar, bintang Barcelona, Lionel Messi, ternyata tidak menduduki peringkat pertama versi FIFA 18. Peringkat pertama diduduki oleh rival Messi, Cristiano Ronaldo.

Pemilik empat gelar Ballon d'Or itu mendapat nilai 94, sementara Messi berada di peringkat dua dengan nilai 93.

Jika dibedah lebih mendalam, FIFA 18 menilai kekuatan terbesar Messi berada di kemampuan menggocek bola yang diberi nilai 95.

Adapun kemampuan menembak Messi dinilai 90, sedangkan kecepatan Messi diberi nilai 89. Messi juga dianggap sebagai pemain yang jago memberi umpan-umpan terukur, dengan nilai 86.

Sementara itu, kelemahan Messi berada di kondisi fisik yang hanya dinilai 61, dan kemampuan bertahan yang hanya dinilai 26.

Lantas, adakah pemain lain selain Ronaldo yang mampu mengalahkan skill Messi? INDOSPORT menghimpun empat pemain yang memiliki skill lebih tinggi dari Messi. Berikut para pemain tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
67%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%