Sambut HUT ke-89 Persija, Jakmania Gelar Pawai di CFD

Minggu, 26 November 2017 13:57 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Antara/Puspa Perwitasari
Suporter Persija Jakarta atau Jakmania. Copyright: © Antara/Puspa Perwitasari
Suporter Persija Jakarta atau Jakmania.

Dalam rangka menyambut HUT Persija yang ke-89, ribuan Jakmania padati Car Free Day di sepanjang jalan Sarinah-Thamrin pagi ini (26/11/17).

Ribuan jakmania menggelar pawai yang tiap tahunnya biasa dilaksanakan di lingkungan CFD Sarinah-Thamrin. Para Jakmania yang datang lengkap memakai atribut serba Persija, banyak yang membawa bendera dari korwilnya masing-masing.

Meski tak digelar secara resmi oleh manajemen Persija, pawai yang selalu diadakan tiap tahun ini disambut baik oleh para Jakmania. Menurut Zaki Yudi Taufit, Jakmania asal Tangerang, acara pawai ini harus tetap dilaksanakan tiap tahun. Karena Jakmania tak pernah putus dengan Persija.

"Kalo menurut saya soal acara tadi, harus tiap tahun diselenggarain, soalnya kan Jakmania gak pernah putus sama Persija," terangnya kepada INDOSPORT Minggu siang (26/11/17).

"Tapi menurut saya tahun depan semoga aja perayaan hut Persija harus lebih meriah seperti tahun sebelumnya ada ondel-ondel dan marawisnya," tuturnya.

Selain menggelar pawai Jakmania, rangkaian HUT Persija selanjutnya adalah diadakannya Majelis Jakmania yang akan di selenggarakan di Monumen Nasional (Monas). Acara yang diselenggara kan langsung oleh wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno dan ketua Jakmania, Bung Ferry Indrasjarief akan dilaksanakan hari Kamis, 30 November 2017 mendatang.

Acara yang akan digelar bersama Majelis Nurul Mustofa itu juga sekaligus mengajak para Jakmania untuk bershalawat bersama dalam acara Maulid Nabi besar Muhammad SAW.

IDS Emoticon Suka
Suka
83%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
8%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
8%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%