Pemenang eSport di IEC 2018 Berpeluang Go Internasional

Rabu, 11 Juli 2018 20:19 WIB
Editor: Isman Fadil
© Dimas Ramadhan/INDOSPORT
Trofi yang akan dibawa pulang juara kompetisi Kratingdaeng Indonesia Esport Championship (IEC) 2018. Copyright: © Dimas Ramadhan/INDOSPORT
Trofi yang akan dibawa pulang juara kompetisi Kratingdaeng Indonesia Esport Championship (IEC) 2018.

Olahraga eSport di Indonesia saat ini bisa dibilang salah satu olahraga yang baru digemari di kalangan masyarakat Indonesia. Apalagi pada Agustus mendatang, eSport juga akan dipertandingkan di ajang Asian Games 2018 meski statusnya hanya eksibisi

Dalam waktu dekat, akan ada kompetisi eSport bertaraf nasional atau terbesar di Tanah Air. Kompetisi tersebut bernama Indonesia eSport Championship (IEC) 2018 yang akan digelar pada bulan Juli, Agustus, dan September.

Kompetisi IEC 2018 itu nantinya akan menadakan kompetisi dengan dua game utamanya, yakni Mobile Legend dan PUBG. Selain kedua game tersebut, akan ada beberapa game pendukung lainnya seperti Arena of Valor, PES, Rule of Survivor, Dota, dan masih banyak lagi.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

Kompetisi IEC 2018 ini akan semakin menarik karena hadiah yang akan diperebutkan oleh para gamer tidaklah kecil. Total hadiah tersebut mencapai lebih dari 1 miliar rupiah.

Selain hadiah yang diperebutkan sungguh fantastis, ternyata pemenang dari kompetisi eSport terbesar di Indonesia ini nantinya bisa menjadi jalur selanjutnya untuk mengikuti event yang tarafnya jauh lebih tinggi.

"Kita sudah merintis jalur untuk menjadi salah satu official event di Indonesia, karena sekali kita menjadi salah satu official event, itu bisa menjadi kualifikasi untuk event yang lebih tinggi." ujar Sony Lishton, General Manager Redstone, selaku penyelenggara event organizer IEC 2018

"Contohnya, kIta dengan PUBG, event kita jadi kualifikasi untuk the next event yang lebih besar di area region di Bangkok. Jadi pemenangnya bisa satu bisa dua akan langsung mendapat slot ke kompetisi yang lebih tinggi." 

"Kalau mereka bisa berprestasi di slot itu, akan bisa ikut ke event international di level yang lebih tinggi." tutupnya.

Berikut Jadwal Siaran Langsung Semifinal Piala Dunia 2018 Hari Ini:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

Penulis: Dimas Ramadhan