De La Hoya Ingin Gantikan Trump Jadi Presiden?

Rabu, 12 September 2018 11:51 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Petinu asal Amerika Serikat, Oscar De La Hoya berpose bersama Donald Trump Copyright: © Getty Images
Petinu asal Amerika Serikat, Oscar De La Hoya berpose bersama Donald Trump

INDOSPORT.COM - Petinju sekaligus CEO Golden Boy Promotions, Oscar De La Hoya, mengatakan dirinya memiliki niat untuk maju menjadi salah satu kandidat calon presiden Amerika Serikat selanjutnya.

Walaupun minim latar belakang politik, De La Hoya mengaku hal tersebut bukan sebuah halangan lantaran hal yang sama juga terjadi pada rekan main golf-nya yang saat ini menjadi presiden AS, Donald Trump.

Meski demikian, ucapan peraih medali emas Olimpiade 1992 tersebut nampaknya masih menjadi tanda tanya bagi sejumlah pihak. Tidak sedikit yang masih menyangsikan keseriusan De La Hoya.

“Saya benar-benar serius. Saya rasa misalkan seorang Kanye West saja dapat menggemparkan publik dunia dengan menyebut ia ingin menjadi presiden, mengapa saya tidak?” kata De La Hoya kepada TMZ Sports.

Ketika ditanya lebih lanjut tentang niatnya tersebut, De La Hoya tetap kukuh mengatakan dirinya tidak akan main-main dengan keinginannya tersebut. Ia bahkan mengaku sedang menyiapkan tim khusus untuk menelaah dan meneliti seberapa besar kans yang ia miliki untuk berkarier di Gedung Putih.

“Saya serius. Jujur saja saya ingin mencobanya dan saya memiliki banyak alasan untuk itu,” ujarnya lagi.

“Saya saat ini sedang mempersiapkan tim untuk melihat apakah ada kemungkinan keinginan saya ini menjadi kenyataan. Jika responsnya baik dan jumlah orangnya banyak, saya pasti akan maju,” tambahnya.

Akhir pekan ini, perusahaan milik De La Hoya akan menggelar pertandingan tinju terbesar AS tahun ini yang akan mempertemukan Gennady Golovkin dan Saul Canelo Alvarez di Arena T-Mobile, Las Vegas.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%