Kagum Dengan Semangat Atlet Disabilitas, Dara Warganegara Termotivasi untuk Bangkit

Sabtu, 20 Oktober 2018 01:58 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Abdurrahman Ranala
© Shintya Maharani/INDOSPORT
Dara Warganegara, model dan pemeran film Tujuh Bidadari. Copyright: © Shintya Maharani/INDOSPORT
Dara Warganegara, model dan pemeran film Tujuh Bidadari.

INDOSPORT.COM - Model sekaligus presenter acara infotainment, Dara Warganegara memberanikan diri untuk memulai debutnya di dunia akting lewat film Tujuh Bidadari yang akan tayang 10 November 2018.

Diwawancarai secara eksklusif oleh INDOSPORT,  penggemar olahraga renang ini bercerita tentang pengalaman menariknya melihat para atlet Indonesia berjuang di Asian Para Games 2018 kemarin.

Pada kesempatan yang langka itu, Dara menyempatkan diri untuk menonton pertandingan Basket Kursi Roda, Renang dan Bulutangkis.

“Pas aku liat wheel chair basket itu aku kagum banget, ketika melihat mereka jatuh rasanya aku ingin bantu,” ujarnya. “Tapi mereka hebat banget bisa bangun lagi seolah enggak ada apa-apa,” imbuhnya.

Selain renang, Dara juga pernah mencoba olahraga muay thai.

“Tapi akhirnya aku berhenti ya karena sibuk dan males,” ucap Dara dengan jujur.

“Maka dari itu, aku melihat semangat para atlet disabilitas tuh malu sama diriku sendiri. Puji Tuhan, aku yang diberikan fisik sempurna malah males olahraga, sedangkan mereka bukan hanya semangat olahraga, bahkan berprestasi juga,” ucap perempuan yang mengidolakan Zinedine Zidane ini.

Dengan raihan peringkat kelima dari 43 negara dengan perolehan 37 medali emas, 47 medali perak, dan 51 medali perunggu. Rasa bangga dan terharu pun membuncah di hati Dara bisa melihat langsung perjuangan para atlet Asian Para Games 2018.

“Mereka memang kaum difabel, tapi mereka punya semangat, ambisi, cita-cita dan bisa membanggakan nama Indonesia,” ungkapnya. “Makanya dengan melihat mereka, aku jadi termotivasi dan berpikir apa yang kira-kira bisa aku perbuat untuk mengharumkan nama Indonesia,” pungkasnya.

Ikuti Terus Seleb Sport dan Berita Sport lainnya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%