Pernah Sukses di Manchester United, Legenda Swiss Ini Memilih Jualan Pizza

Sabtu, 3 November 2018 23:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Jesper Blomqvist (Everton) dan Chris Makin. Copyright: © INDOSPORT
Jesper Blomqvist (Everton) dan Chris Makin.

INDOSPORT.COM – Legenda Manchester United, Jesper Blomqvist, pernah sukses bersama klubnya meraih gelar treble, namun siapa sangka jika kini dia memilih berprofesi sebagai pembuat pizza untuk restorannya.

Blomqvist memutuskan pensiun dari karier sepak bola pada tahun 2010 setelah mempertimbangkan cedera dan usianya.

Pasca pensiun, Blomqvist mulai mencari jalan baru untuk digeluti. Dari mulai dirinya mencoba kursus pelatih, pakar di TV hingga akhirnya takdir membuatnya memutuskan untuk menggeluti dunia kuliner.

Dari yang sebelumnya ia banyak bermain dengan bola, kini Blomqvist menikmati profesi barunya memakai celemek dapur, membuat adonan pizza, mengolesinya dengan saus, hingga memasukkannya ke dalam pembakaran.

Seperti yang dikisahkan oleh The Sun Sport, Blomqvist enam bulan lalu membuka sebuah restoran pizza “450 Gradi” di pulau Lidingo Swedia yang indah bersama rekannya.

“Saya bisa dengan jujur ​​mengatakan saya tidak pernah bekerja begitu keras dalam seluruh hidup saya,” katanya memulai kisahnya.

© The Sun
Jesper Blomqvist yang pernah bermain untuk Manchester United dan kini menekuni bisnis pizza Copyright: The SunJesper Blomqvist yang pernah bermain untuk Manchester United dan kini menekuni bisnis pizza

“Saya mencoba hal-hal lain seperti bepergian tetapi saya tidak pernah merasakan gairah seperti yang saya lakukan untuk makanan,” lanjut mantan pemain Manchester United itu.

Kecintaannya pada makanan rupanya dimulai ketika dirinya masih memperkuat AC Milan dan Parma sebelum ia pindah ke Premier League bersama Setan Merah.

“Inspirasi datang ketika saya bermain dua tahun di Italia untuk AC Milan dan Parma di mana semuanya dimulai,” ia menuturkan.

“Bagi saya, makanan Italia adalah yang terbaik," tegasnya.

© The Sun
Jesper Blomqvist yang pernah bermain untuk Manchester United dan kini menekuni bisnis pizza Copyright: The SunJesper Blomqvist yang pernah bermain untuk Manchester United dan kini menekuni bisnis pizza

Mantan pemain sayap berusia 44 tahun ini dulunya pernah bermain di Old Trafford antara tahun 1998 hingga 2001. Selama periode tersebut, ia memenangkan gelar Premier League di musim 1999, memenangkan Piala FA, dan juga gelar Liga Champions.

Namun dikarenakan cedera parah yang menimpanya, ia gagal bermain untuk Setan Merah selama dua musim sehingga membuat klub terpaksa menjualnya ke klub Inggris lain sebelum akhirnya kembali ke klub Swiss, tempatnya berasal.

Selain itu ketika menjalani tugas internasional, Blomqvist memperkuat Timnas Swiss dalam 30 pertandingan antara 1994 dan 2002.

Menariknya, Blomqvist masih mencintai Manchester United. Buktinya, ia kembali ke ke Old Trafford dengan putranya yang berusia enam tahun untuk menonton kekalahan 1-0 di Liga Champions melawan Juventus bulan ini.

Terus Ikuti Berita Sportainment Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%