Resmi, eSport Jadi Cabang Olahraga di SEA Games 2019

Sabtu, 1 Desember 2018 15:17 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Kabar gembira bagi para penggemar eSport di Asia Tenggara dan Indonesia. Olahraga elektronik itu secara resmi akan dipertandingkan di SEA Games 2019.

Usai dipertandingkan dengan tajuk eksibisi di perhelatan Asian Games 2018, kini eSport nampaknya semakin diakui sebagai olahraga. Terbaru, olahraga elektronik itu kembali dipertandingkan di pesta olahraga terbesar se-Asia Tenggara.

Menariknya, di SEA Games 2019 mendatang, eSport tidak lagi menjadi eksibisi lagi, melainkan jadi salah satu cabang olahraga resmi. Ya, cabang eSport akan memperebutkan 6 medali emas dan medali tersebut masuk dalam hitungan perolehan medali.

Seperti yang dilaporkan Fox Sport Asia dari komite penyelenggara SEA Games 2019, keenam medali tersebut akan dibagi dalam tiga kelompok atau kategori. 2 untuk konsol, 2 untuk komputer atau PC, dan 2 lagi untuk mobile.

Namun hingga sejauh ini, baru Mobile Legends: Bang Bang yang dikonfirmasi menjadi salah satu gim yang dipertandingkan. Sementara 5 gim sisanya baru akan diumumkan pada 15 Desember mendatang.

Nantinya, para atlet eSport yang berpartisipasi akan dipilih melalui kualifikasi dan tidak akan ada undangan langsung untuk atlet eSport yang sudah hebat.

“Kami sangat senang, gembira, dan merasa terhormat memiliki eSports di SEA Games dengan Razer sebagai mitra. Gamer adalah bagian penting dari komunitas kami,” kata ketuapenyelenggara SEA Games 2019, Alan Peter Cayetano.

Dengan resminya eSport menjadi cabang olahraga di SEA Games 2019, tentu peluang eSport untuk dapat dipertandingkan di pesta olahraga terbesar dunia, Olimpiade 2024 di Paris semakin terbuka.

Terus Ikuti Berita Sportainment Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%