Mural Klopp di Kota Liverpool Tuai Kontroversi di Medsos

Senin, 10 Desember 2018 15:42 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter @baltictriangle
Penampakan mural Jurgen Klopp di kota Liverpool. Copyright: © Twitter @baltictriangle
Penampakan mural Jurgen Klopp di kota Liverpool.

INDOSPORT.COM - Sebuah mural bergambar wajah pelatih klub sepak bola Liverpool, Jurgen Klopp terlihat di area Baltic Triangle, Liverpool. Pengerjaan mural tersebut dimulai sejak Sabtu (08/12/18) lalu dan masih berlangsung hingga saat ini.

Baltic Triangle terletak di pusat kota dan merupakan kawasan dengan nuansa seni dan kreativitas tinggi. Tidak heran jika banyak orang yang menyambut baik ide tersebut namun ternyata tidak sedikit pula yang mencibir, termasuk suporter klub sepak bola Everton.

“Mural baru Klopp sudah ada mulai hari ini di Baltic Triangle. Ini merupakan puncak dari kerja sama kami dengan Liverpool FC selama beberapa bulan terakhir. Pada akhirnya menemukan tempat yang pas. Apa bisa menjadi area swafoto yang lebih populer?” tulis pihak Baltic Triangle melalui akun Twitter mereka.

Sejumlah warganet pun memberikan komentar yang beraneka ragam. Jika sebagian besar suporter Liverpool pasti akan dengan senang hati dengan mural tersebut, berbeda halnya dengan suporter Everton dan bahkan orang awam yang menganggap aksi tersebut terlalu berlebihan.

“Apa ini? Sebagai suporter Biru (Everton), aku bisa mengerti jika ada mural untuk Bob Paisley atau Kenny (Dalglish), atau Rafa (Benitez). Mereka telah memenangkan sesuatu. Apa yang telah dia (Klopp) lakukan untuk klub atau untuk kota ini?” tulis salah seorang warganet.

“Apa kalian akan membuatkan yang sama (untuk Everton) atau memang hanya akan pilih kasih?” tulis salah seorang suporter Everton lainnya.

“Ya ampun! Kalian membuatnya seperti seorang Mahatma Gandhi!” tulis warganet lainnya.

Liverpool menjadi satu-satunya tim sepak bola yang belum terkalahkan hingga pekan ke-16 Liga Primer Inggris musim ini. Mereka kini menempati posisi puncak di klasemen sementara namun hanya berselisih satu poin dengan Manchester City.

Terus Ikuti Update Sportainment  dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%