E-Sport Indonesia Targetkan Emas di SEA Games 2019

Rabu, 12 Desember 2018 14:26 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© instagram.com/kemenpora
Imam Nahrawi Copyright: © instagram.com/kemenpora
Imam Nahrawi

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi memasang target agar cabang olah raga baru E-Sports bisa mempersembahkan emas di SEA Games Filipina 2019.

Hal tersebut diungkapkan Imam Nahrawi ketika menerima Ketua Umum Pengurus Nasional Perkumpulan Olahraga Elektronik Indonesia (IeSPA), Eddy Lim bersama para atletnya, di Kemenpora, Selasa (04/12/18).

Menpora mendukung usaha-usaha pengurus dalam mengembangkan cabor baru E-Sports untuk dapat mempersembahkan emas di SEA Games Filipina 2019.

"Persiapkan dan rencanakan dengan baik, pemerintah akan dukung dan suport secara kebijakan maupun anggaran yang diperlukan guna raihan prestasi medali emas di SEA Games,” pesan Nahrawi seperti dikutip dari situs Kemenpora.

“Kabar gembira e-sport menjadi salah satu cabor dipertandingkan, dan saatnya e-sport sebagai cabor baru mengibarkan merah putih dan mengumandangkan Indonesia Raya," tambah Menpora.

Optimisme mendapat medali emas juga diutarakan Eddy Lim. Sesuai informasi awal yang diterimanya setidaknya akan ada enam nomor yang dipertandingkan seperti Dota 2, mba to day, Hearthstone, Mobile Legend, FIFA, dan Clash Royale.

"Kita tunggu pengumuman resminya 1-2 minggu ke depan, ini pertama dipertandingkan menjadi cabor resmi di SEA Games. Dari kekuatan atlet kita yang sekarang, saya 90 persen lebih optimis mendapat 2-4 medali emas," tukasnya.

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%