Federer Tak Izinkan Anak-anaknya Gunakan Ponsel

Minggu, 23 Desember 2018 14:29 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© AFP/Getty Images
Dua pasang anak kembar Roger Federer, Myla Rose dan Charlene Riva serta Leo dan Lennart. Copyright: © AFP/Getty Images
Dua pasang anak kembar Roger Federer, Myla Rose dan Charlene Riva serta Leo dan Lennart.

INDOSPORT.COM - Roger Federer mengatakan bahwa dirinya belum membolehkan kedua anak kembar sulungnya menggunakan ponsel.

Seperti orang tua kebanyakan, Federer juga tidak ingin buah hatinya terkontaminasi dampak dan pengaruh buruk media sosial masa kini.

Selain itu, petenis asal Swiss tersebut juga memastikan bahwa hubungan dengan orang-orang di sekitarnya sejauh ini lancar-lancar saja meski kedua putrinya tersebut belum memiliki ponsel seperti anak-anak lain.

“Kami sering berkumpul bersama sebagai keluarga dan mengunjungi orang-orang secara berkala. Saya rasa (ponsel) tidak perlu. Saya tahu, memang sebenarnya mudah saja memberi mereka ponsel,” kata Federer, seperti dikutip dari Tennis World.

Selain itu, istri Federer, Mirka, juga telah melakukan tugasnya sebagai ibu dengan baik. Mereka berdua pun berusaha semaksimal mungkin agar anak-anaknya – termasuk duo putra kembar mereka – tidak keracunan berselancar di dunia maya.

Meski demikian, Federer memastikan bahwa dia tetap akan memberikan izin untuk penggunaan ponsel jika waktunya sudah tepat. Bagaimana pun juga, sebagai manusia yang hidup di zaman modern tentu perlu melek teknologi.

“Saya akan memberikannya selambat mungkin, sehingga mereka bisa tumbuh seperti saya. Memang mereka hidup berbeda tapi saya pasti tetap memberikan mereka kehidupan yang normal,” jelasnya.

“Mereka juga tidak memaksa. Saya pun tidak terlalu menentangnya. Ponsel memberi kita semua banyak manfaat. Akan tetapi, Anda tetap harus berhati-hati,” ucapnya  lagi.

Federer memang mengaku sangat berhati-hati dengan penggunaan medsos yang kini semakin merajalela seiring berkembangnya waktu.

Menurutnya, ejekan dan makian di masa kini benar-benar semakin parah. Sebagai seorang figur publik, ia pun menyarankan untuk tidak membacanya.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%