Resep Diet yang Pernah Selamatkan Karier Sepak Bola Messi

Minggu, 30 Desember 2018 17:00 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© The Mega Agency
Lionel Messi ketika menikmati masa liburan di Ibiza, Spanyol. Copyright: © The Mega Agency
Lionel Messi ketika menikmati masa liburan di Ibiza, Spanyol.

INDOSPORT.COM - Pemain megabintang Barcelona, Lionel Messi, pernah begitu mencemaskan kelanjutan karier sepak bolanya karena kondisi fisiknya yang kurang fit.

Selain itu, ia sempat kesulitan menghalau nafsu mengonsumsi makanan-makanan kesukaannya yang bisa berdampak buruk bagi tubuhnya.

Di usianya yang menginjak 31 tahun saat ini, perjalanan pemain Argentina tersebut sebagai seorang pesepak bola sudah sangat panjang. Ia dahulu memiliki kebiasaan menyantap makanan super lezat dan minuman bersoda ketika masih muda.

Berkat tuntutan profesi, ia pun pada akhirnya bisa melepaskan kecanduan tersebut dan beralih ke hidup yang lebih sehat. Jika tidak, mungkin kita tidak akan bisa melihat sosok Messi sebagai salah satu pemain terbaik dunia saat ini.

Dilansir Daily Mail, Messi bahkan pernah membuat Pep Guardiola kesal ketika keduanya masih bersama-sama di Barcelona. Pasalnya, ia kerap menunjukkan kesukaannya yang berlebihan terhadap minuman bersoda.

Ia bahkan sempat meminta izin kepada Guardiola di tengah-tengah rapat tim hanya untuk membeli satu kaleng minuman kola.

Guardiola pun sempat menginstruksikan pemindahan mesin minuman otomatis karena letaknya terlalu dekat dengan ruang ganti pemain.

Selain minuman bersoda yang kini sudah semakin ditinggalkannya, Messi dahulu juga begitu mencintai pizza. Bahkan, ia mengonsumsinya dalam jumlah yang sangat berlebihan.

Perubahan pun mulai terjadi setelah ia menemui seorang ahli gizi bernama Giuliano Poser. Selain minuman bersoda dan pizza, Messi pun kini turut mengurangi konsumsi daging secara drastis. Poser juga pernah meresepkan minuman teh mate infus yang kaya kafein.

Selain itu, Messi juga pernah mengonsumsi buah-buahan segar dan kering, kacang-kacangan, biji-bijian, dan salad yang hanya dibumbui minyak zaitun.

Terus Ikuti Berita Sportainment Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%