Reaksi Surya Saputra Terhadap Kasus Augie Fantinus di Asian Para Games 2018

Selasa, 8 Januari 2019 22:01 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Abdurrahman Ranala
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Surya Saputra, Pemeran film Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Surya Saputra, Pemeran film

INDOSPORT.COM - Berperan sebagai Pak Bambang atau ayah dari Ateng dan Agung yang diperankan oleh Augie Fantinus di film “Lagi-Lagi Ateng”, Surya Saputra akui punya kedekatan yang khusus dengan Augie selama proses masa syuting.

Ketika ditemui oleh INDOSPORT seusai menghadiri konferensi pers yang digelar pada Gala Premiere “Lagi-Lagi Ateng” di Epicentrum XXI, Kuningan (07/01/18), Surya pun mengucapkan harapan dan doa terbaiknya untuk sahabatnya tersebut.

"Semoga cepet selesai kasusnya, semoga ada sebuah keajaiban ya untuk Augie," ucap Surya kepada INDOSPORT. Surya juga bercerita bahwa Ia sudah menjenguk langsung Augie di Rutan Salemba.

Surya merasa, kasus pencemaran nama baik terhadap Polisi ini hanya kesalahpahaman semata bukan sebuah kriminal. Suami dari Cynthia Lamusu ini menilai apa yang dilakukan Augie sebenarnya mempunyai niat yang baik.

"Augie itu orangnya baik, jadi ketika dia begini (masuk penjara) semua ikut sedih,” tutur Surya yang berkali-kali memuji dedikasi dan kerja keras Augie dalam pembuatan film “Lagi-Lagi Ateng” ini.

“Ia (Augie) mungkin cuma salah ngomong saja tapi niatnya baik kok, semoga dimaafkanlah ya," pungkas Surya menutup wawancara.

Sekadar informasi, terhitung Augie sudah ditahan selama hampir tiga bulan di penjara sejak 12 Oktober 2018. Padahal sebelumnya, wacana penahanan Augie hanya sebatas 20 hari ke depan usai penangkapan.

Kasus yang menimpa presenter yang sempat menjadi Manajer Timnas Basket Putri Indonesia itu dimulai saat Ia merekam video tentang seorang polisi yang menawarkan tiket Asian Para Games kepadanya di InstaStory-nya. Dalam InstaStory tersebut Augie menuduh polisi tersebut merupakan seorang oknum polisi yang bekerja sebagai calo tiket. 

Ketika tuduhannya terbukti tidak benar, Augie langsung ditetapkan sebagai tersangka dengan dijerat pasal 27 ayat 3 UU ITE tentang pencemaran nama baik melalui media elektronik dan terancam hukuman 6 tahun penjara.

Ikuti Terus Update Berita Sportainment di INDOSPORT.COM.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%