Dirikan Badan Amal, Juan Mata Dapat Penghargaan dari Ratu Spanyol

Jumat, 11 Januari 2019 11:09 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© The Sun
Pemain Manchester United, Juan Mata saat menerima penghargaan dari Ratu Sofia Copyright: © The Sun
Pemain Manchester United, Juan Mata saat menerima penghargaan dari Ratu Sofia

INDOSPORT.COM - Pemain Manchester United, Juan Mata baru saja menerima penghargaan ‘Queen Sofia’ dalam kontribusinya di dunia sosial, lewat yayasan ‘Common Goal’.

Dilansir dari The Sun, badan amal ini didirikan Mata pada bulan Agustus 2017. Mereka mendorong para pesepak bola untuk menyumbangkan minimal satu persen dari gaji mereka untuk membantu kegiatan sosial di seluruh dunia.

Uang yang terkumpul oleh Common Goal telah digunakan untuk membantu menyelesaikan sejumlah besar masalah sosial, mulai dari ketidaksetaraan gender hingga HIV dan AIDS.

Dalam waktu kurang dari satu setengah tahun, Mata telah meyakinkan 68 bintang sepak bola untuk berkomitmen dengan badan amalnya dan memberian sumbangan rutin mingguan.

Beberapa pemain sepak bola yang kini telah bergabung misalnya pemain Bayern Munchen, Mats Hummels, kiper Leicester City, Kasper Schmeichel, serta bek Juventus, Giorgio Chiellini.

Atas inisiatifnya, Mata mendapatkan langsung penghargaan di Istana El Pardo di kota Madrid. Ia pun berkesempatan untuk langsung bertemu dengan ratu Sofia sat menerima penghargaan.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga  Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%