Olahraga Hidup Baru, Rahasia Niniek L. Karim Tetap Aktif di Usia 70 Tahun

Minggu, 10 Februari 2019 21:07 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Yohanes Ishak
© Shintya Maharani/INDOSPORT
Niniek L. Karim, aktris senior Indonesia. Copyright: © Shintya Maharani/INDOSPORT
Niniek L. Karim, aktris senior Indonesia.

INDOSPORT.COM - Usia bukanlah penghalang bagi Niniek L. Karim untuk tetap berkarya dan eksis di dunia hiburan. Di usianya yang sudah menginjak 70 tahun, Niniek nampak masih terlihat segar dan prima.

Ditemui usai press screening film terbarunya, Calon Bini yang akan tayang 14 Februari 2019 mendatang. INDOSPORT pun berkesempatan untuk wawancara secara eksklusif dengan wanita yang juga berprofesi sebagai psikolog ini tentang rahasianya dalam menjaga semangat dan tetap aktif dalam setiap kesempatan.

"Sebenarnya aku tuh nggak pernah olahraga ya, karena memang tidak hobi. Tapi baru dua tahun terakhir ini aku mencoba Orhiba (Olahraga Hidup Baru)," jelas aktor kelahiran 14 Januari 1949.  "Itu cuma satu gerakan aja dan nggak pergi kemana-mana, bisa di rumah olahraganya," timpalnya.

Di kesempatan tersebut, Niniek sendiri secara khusus memperagakan kepada INDOSPORT gerakan yang Ia lakukan dalam olahraga ini.

© Shintya Maharani/INDOSPORT
Niniek L. Karim peragakan gerakan Orhiba. Copyright: Shintya Maharani/INDOSPORTNiniek L. Karim peragakan gerakan Orhiba.

"Yang pertama, kita harus berterima kasih dulu kepada Tuhan atas karunia-Nya ini, lalu terima kasih kepada tanganmu dengan menghadap ke alam, dan ditutup dengan cara  berterima kasih kepada tubuhmu," jelas Niniek secara detail.

Dalam satu kali sesi, Niniek bisa melakukan gerakan Orhiba ini sebanyak 150 kali, dan dalam seminggu aktor kawakan ini rutin melakukan Orhiba hingga tiga kali sesi.

"Benefitnya ya saya merasa oke saja, makanya saya sekarang sedang sakit flu, saya merasa penyebabnya karena saya sombong, soalnya saya jarang sakit," ucapnya.

Sekadar informasi, selain membuat tubuh menjadi selalu prima, Orhiba juga dapat menyehatkan anggota tubuh lainnya, seperti paru-paru, diafragma, jantung, saluran pernapasan, mata, hidung, alat-alat suara, tenggorokan, syaraf-syaraf pada leher bagian belakang, kerongkongan, dan syaraf-syaraf di kepala, otak. 

Sebagai penutup, Niniek mengungkapkan rasa syukurnya bisa tetap sehat di usia yang sudah tidak muda lagi, tidak muluk-muluk, Ia merasa sudah cukup dengan apa yang Ia punya sekarang, "Saya sudah bersyukur dengan hidup saya sekarang, saya tidak menyangka menjadi pemain film dan sekarang bisa seperti ini itu merupakan suatu keajaiban Tuhan."

Ikuti Terus Berita Sportainment dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%