Seperti Andi Arief, Ini 5 Pesepakbola Ternama Yang Terjerat Kasus Narkoba

Senin, 4 Maret 2019 20:57 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Lanjar Wiratri
© Four Four Two
Pelatih Baru Dorados, Diego Maradona Copyright: © Four Four Two
Pelatih Baru Dorados, Diego Maradona

INDOSPORT.COM - Tahun 2019 memang tidak bisa dilepaskan dari banyak kasus dan fenomena dalam ranah politik. Setiap hari, ada saja berita yang menggemparkan publik. Baru-baru ini, tepatnya Senin (04/03/19), Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat, Andi Arief tertangkap oleh Polisi karena ketahuan mengonsumsi Narkoba jenis sabu di salah satu hotel di Kawasan Slipi, Jakarta Barat.

Kasus yang menimpa politikus vokal yang kerap menjadi kontroversi itu pun menuai banyak tanggapan, terutama dari beberapa tokoh dari pihak petahana yang pernah dikritisi secara langsung oleh Andi Arief.

Namun, ternyata kasus narkoba bukan hanya menimpa tokoh politisi. Beberapa figur terkenal dalam olahraga, terutama sepak bola yang dekat dengan pola hidup yang sehat pun tidak lepas dari masalah yang sudah mengakar dan sulit diberantas ini.

Berikut INDOSPORT rangkum lima pesepakbola yang pernah terjerat kasus narkoba.

1. Diego Maradona

Diego Maradona kerap dijuluki sebagai pemain sepak bola terbaik sepanjang masa, pemilik nama lengkap Diego Armando Maradona ini tercatat pernah terjerumus ke dalam kasus narkoba yang berhasil merenggut karier besarnya.

Maradona mulai kenal dengan benda terlarang jenis kokain tersebut ketika berusia 24 tahun dan sedang menjalani kariernya di klub Barcelona FC, tepatnya di tahun 1983. 3 tahun kemudian, Ia masih bisa mengontrol dirinya dan berhasil mencetak prestasi besar, yakni membawa Argentina menjadi juara di Piala Dunia 1986.

Lima tahun kemudian, Maret 1991, kecanduannya terhadap narkoba pun terkuak. Ia akhirnya dikenakan sanksi dilarang bermain selama 15 bulan dan ketika Piala Dunia 1994 dimulai, Maradona pun ketahuan masih mengonsumsi narkoba dengan jenis yang berbeda, dan akhirnya tidak diperbolehkan untuk membela negaranya di kompetisi tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%