Tonton Laga Persebaya, Bule Australia si LondoKampung Kirim Pesan Perdamaian

Senin, 8 April 2019 16:05 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
© Youtube/Londo Kampung
Bule Australia, Dave Jephcott saat menonton pertandingan semifinal Piala Presiden 2019 Persebaya vs Madura United. Copyright: © Youtube/Londo Kampung
Bule Australia, Dave Jephcott saat menonton pertandingan semifinal Piala Presiden 2019 Persebaya vs Madura United.

INDOSPORT.COM - Bule Australia yang fasih berbahasa Jawa, Dave Jephcott atau yang akrab disapa Cak Dave turut membawa pesan damai ketika menonton laga semifinal Piala Presiden 2019 Persebaya vs Madura United di Gelora Bung Tomo.

Cak Dave yang dikenal du dunia maya dengan nama Londo Kampung tersebut pun mengunggah video keasyikannya menonton laga tersebut kepada 1,7 juta pengikutnya di Youtube.

Selain menonton dan menikmati kemeriahan di dalam dan sekitar stadion, Cak Dave juga tidak lupa memberi pesan khusus yang sudah selayaknya dicamkan para suporter sepak bola, bahwa semuanya bersaudara dalam sepak bola.

Saat itu, Cak Dave sedang memilih-milih syal di sebuah lapak pedagang dan menemukan syal bertuliskan ‘Bonek-Viking Satu Hati’. Merasa tidak paham, ia pun bertanya kepada orang sekitar yang menjelaskan kalau Bonek dan Viking berteman.

“Oh berteman. Persib Bandung dan Persebaya itu teman. Semuanya itu berteman tidak apa-apa, jangan Persib saja,” kata pria yang kerap membuat konten kuis bahasa Inggris di Youtube tersebut.

Ia pun mengaku senang dengan ide mencantumkan dua klub dalam satu desain syal. Pada kesempatan yang sama, ia juga sempat melihat-lihat sya bertuliskan ‘Madura United’ yang notabene lawan Persebaya di semifinal Piala Presiden 2019.

Di akhir videonya, Cak Dave juga mengingatkan para penonton Youtube-nya untuk memajukan sepak bola Indonesia. Salah satunya dengan cara terus mendukun tim kebanggaan kota masing-masing. Ia juga mengingatkan suporter untuk tidak cari masalah.

Menurutnya, meski pilihan berbeda semua tetap sama-sama orang Indonesia. Jangan sampai membuat nama negara sendiri tercemar di mata dunia dengan melakukan hal-hal memalukan. 

Ikuti Terus Berita Sportainment dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%