Jelang Pemilu, Berikut Pesan Unik Pemain Futsal Profesional Bayu Aditya

Rabu, 10 April 2019 19:32 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Neneng Astrianti/INDOSPORT
Bayu Aditya, pemain futsal profesional dalam sebuah acara Launching Paket Berlangganan Terbaru MNC Vision dan MNC Play Copyright: © Neneng Astrianti/INDOSPORT
Bayu Aditya, pemain futsal profesional dalam sebuah acara Launching Paket Berlangganan Terbaru MNC Vision dan MNC Play

INDOSPORT.COM - Pemilihan Umum atau Pemilu 2019 bakal segera dimulai tepatnya pada tanggal 17 April mendatang. 

Tak terasa tinggal satu minggu lagi, rakyat Indonesia akan menyambut pesta demokrasi untuk memilih wakil rakyat di tingkat legislatif dan Presiden-Wakil Presiden untuk periode 2019-2024.

Setiap warga negara memiliki hak politik yang sama untuk memilih, termasuk mereka yang bekerja sebagai pelaku seni, atlet, atau kalangan mana pun juga.

Salah satunya pemain futsal profesional, Bayu Aditya. Saat ditemui INDOSPORT pada acara Launching Paket Berlangganan Terbaru MNC Vision dan MNC Play di bilangan Jakarta Pusat, ia menyampaikan harapannya terkait pemilu kepada generasi milenial.  

"Harapan pemilu buat generasi milenial yang pasti jangan golput, karena golput itu adalah celah di mana orang-orang yang tidak bertanggung jawab akan masuk," ujar Freestyler Soccer Indonesia tersebut.

Sebagai informasi, untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) sendiri, terdapat dua calon yang akan mengikuti konstelasi tersebut.

Mereka adalah Pasangan calon nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan pasangan calon nomor urut 02 yaitu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Tak lupa, bayu juga menambahkan kata-kata unik tentang pemilu mendatang di sela-sela wawancara.

"Pilih pemimpin yang sesuai dengan hati nurani, jangan sesuai dengan kantong nurani," imbuhnya. 

Sebagaimana diketahui, selain memilih Presiden dan Wakil Presiden yang merupakan pemimpin di tingkat eksekutif, rakyat Indonesia juga bakal disibukan dengan memilih wakilnya di tingkat legislatif. Oleh karena itu, tanggal 17 April 2019 ditetapkan sebagai hari libur nasional.

Penulis: Neneng Astrianti

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Sepak Bola hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%