Firza Andika Belajar Bahasa Prancis

Kamis, 11 April 2019 19:13 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Bandung Saputra/PSSI
Firza Andika pemain Timnas U-23 tiba di Indonesia. Copyright: © Bandung Saputra/PSSI
Firza Andika pemain Timnas U-23 tiba di Indonesia.

INDOSPORT.COM – Pemain timnas muda asal Indonesia Firza Andika baru-baru ini membuat bangga tanah air. Pesepak bola asal medan ini secara resmi bergabung di tim Liga Divisi dua Belgia, AFC Tubize Rabu (30/01/19) lalu.

Selain mampu bergabung di timnas U-23 Indonesia, pemain berusia 19 tahun ini bisa tembus di ajang Liga 2 Belgia. Mampu bergabung di liga profesional di negara Belgia menunjukan kemampuan yang mumpuni dari pesepak bola muda itu.

AFC Tubize sendiri memang selalu tertarik dengan perkembangan talenta-talenta muda asia. Hal paling berkesan bagi klub asal Belgia itu ketika melihat pola permainan yang cukup menarik perhatian dari Firza Andika saat masih bergabung di Timnas U-19.

Kesempatan ini pun tidak disia-siakan oleh Andika. Pemuda kelahiran 11 Mei 1999 itu menyatakan keseriusannya bergabung di klub yang bermarkas di kota Tubize negara Belgia dengan cara mulai belajar bahasa Prancis, bahasa yang biasa digunakan di negara tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

French lessons~Bonjour~ 📚🖊 ✍️🤔 @firzaandika11 . 📷: @afctubize_asia_official . . @afctubize_officiel #firzaandika #indonesia #sepakbola #sepakbolaindonesia #afctubize #tubize #belgia #belgium #football

Sebuah kiriman dibagikan oleh 🌏 AFC Tubize Asia (@afctubize_asia_official) pada

Akun resmi instagram AFC Tubize sempat memposting foto pemain yang sempat membela PSMS Medan itu belajar bahasa Prancis. Salah satu caption foto bertuliskan French lesson “Bonjour” yang berarti 'halo'.

Hal ini menimbulkan berbagai dukungan dari berbagai kalangan yang memberikan semangat bagi pemain bek bertahan itu. Ada beberapa akun yang menyatakan dukungannya.

“Semangat zaa @firzaandika11,” tulis firzaandika_fanbase.

“Sukses terus yee bosqu @firzaandika11,” tulis fa_fc.

Andika sendiri sempat mengutarakan rasa senangnya bisa dapat bergabung di kejuaraan negara Belgia saat ini. Baginya, mewujudkan impian bukanlah suatu hal yang mustahil, segalanya bisa di dapat melalui kerja keras.

Ikuti Berita Sportainment dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%