Luar Biasa! Sepak Bola Jadi Obat Bagi Penyandang Tunanetra Ini

Senin, 15 April 2019 03:52 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Abdurrahman Ranala
© Pinterest
Logo Leeds United, klub penuh sejarah di Liga Inggris. Copyright: © Pinterest
Logo Leeds United, klub penuh sejarah di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Seorang penyandang tunanetra asal Inggris, Nikki Allen, merasa hidupnya lebih ‘hidup’ setelah mengenal sepak bola. Dia tetap bisa bahagia meski tak bisa melihat.

Dikutip dari Metro, sebelumnya Nikki selalu mengurung diri setelah kehilangan penglihatannya. Ia hanya duduk di rumah, menangisi nasibnya dan merasa frustasi dalam menjalani kehidupannya.

Nikki seakan mengisolasi dirinya sendiri dari dunia luar. Namun, hal tersebut berubah sejak dia mengenal sepak bola.

“Teman saya –yang merupakan penggemar berat Leeds United –berkata bahwa aku harus pergi menonton pertandingan sepak bola, tapi masalahnya adalah saya tidak bisa melihat pertandingan sepak bola itu,” ujar Nikki, dikutip dari Metro.

“Tetapi (setelah memberanikan diri menonton, saya merasakan) atmosfer yang berubah-ubah dari menit ke menit. Saya merasa sedang berada dalam gelombang emosi. Saya sangat menikmati itu dan saya seperti kembali ke masa lalu (sebelum kelihangan penglihatan),” tuturnya.

Sepak bola seakan telah menjadi obat bagi Nikki. Ia kini lebih bisa menikmati hidup meski dengan kekurangan yang dimilikinya.

Masih bersumber dari laman yang sama, kini Nikki hampir selalu hadir di stadion Ellan Road untuk menyaksikan pertandingan Leeds United. Nikki biasanya datang ke stadion di temani oleh anjing yang sekaligus menjadi penjaga dan penunjuk arahnya –Rita.

Anjing berwarna hitam itu juga nampaknya senang dengan riuh suporter di dalam stadion. Salah satu buktinya adalah melalui unggahan akun media sosial twitter milik @Sean_Clare.

Dalam video tersebut, Rita terlihat ikut merayakan gol Jack Harrison saat Leeds United mengalahkan Sheffield Wednesday dengan skor 1-0 dalam lanjutan divisi Championship -kasta kedua Liga Inggris. Kemenangan ini juga membuat Leeds berpeluang untuk promosi ke Liga Primer Inggris musim depan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%