6 Istilah yang Wajib Diketahui Pemain Game eSports Mobile Legends:Bang Bang (Part 2)

Selasa, 7 Mei 2019 14:29 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Dari istilah-istilah yang telah dibahas pada artikel sebelumnya, masih terdapat enam istilah lain yang juga harus diketahui oleh pemain game eSport Mobile Legends.

Istilah ini akan memudahkan komunikasi para pemain Mobile Legends yang memang membutuhkan kekompakan dan kerja sama apik guna meraih kemenangan.

Berikut enam istilah lainnya yang dirangkum oleh tim portal berita olahraga INDOSPORT.

1. Farming

Farming hampir sama dengan Jungling. Namun yang membedakannya, farming juga dilakukan pada creep. Farming yang dilakukan terhadap creep akan memberikan gold yang lumayan saat hero tersebut mendapatkan last hit. Dengan gold yang didapat, Hero pemain dapat membeli item-item penting. Farming memliki keuntungan yang sama persis dengan Jungling lho.

2. Lord

Lord adalah monster terkuat dalam game Mobile Legends. Jika ada satu tim yang bisa membunuh Lord, maka tim tersebut akan mendapat keuntungan berlipat. Karena, Lord akan membantu tim tersebut menghancurkan tower dengan creep-creep yang super besar.

Jika ingin membunuh Lord, disarankan jangan melakukannya sendiri. Mintalah bantuan teman setim karena Lord memiliki HP (health point) yang tinggi. Tentu berbeda dengan membunuh monster hutan lainnya.

3. Creep/Minion

Creep atau minion ini adalah semacam pasukan tempur yang datang secara bertahap ditiap-tiap jalur. Creep berguna sebagai tameng untuk merubuhkan tower. Tetapi, creep ini tidak dapat dikendalikan karena secara default mereka muncul dan berjalan ke arah base musuh.

4. Mukil

Ini dilakukan oleh setiap pemain yang mempunyai nafsu membunuh musuh. Apalagi kalau melihat hero musuh sekarat, maka pemain yang mukil ini akan bernafsu untuk membunuh. Secara kompleks, sifat mukil ini bakal merugikan tim jika tim tersebut sedang tertekan dan kalah baik secara gold maupun leveling.

5. Roaming

Roaming disini bukan seperti roaming dalam istilah telekomunikasi. Roaming di Mobile Legends adalah sebutan untuk hero yang berpindah-pindah disetiap jalur. Biasanya hero tersebut akan membuka map untuk mengetahui keberadaan musuh atau untuk melakukan ganking.

Hero yang disarankan untuk melakukan roaming biasanya hero yang memiliki mobilitas tinggi seperti Johnson (Tank), Fanny (Assasin), Gussion (Assasin) atau hero-hero yang bertugas menjadi midlaner ([emain yang berposisi di jalur tengah).

6. Solo

Solo disini bukan berarti nama kota. Solo disini sebutan untuk pemain yang bermain sendiri baik saat mau memulai permainan atau saat memilih satu jalur untuk berjuang sendiran di salah satu lane. Pemain Solo dalam permainan biasanya ada di jalur tengah.

Untuk pemain solo di lane akan diuntungkan karena bakal mendapatkan gold yang banyak dari creep musuh sehingga menaikkan level dan membeli item secara cepat.

Itulah istilah-istilah lainnya yang wajib diketahui untuk pemula game eSport Mobile Legends. Sebagai catatan, istilah ini bakal sering ditemukan dalam game dan akan membuat pemain makin mengerti tentang game besutan Moonton ini. Sehingga kerja sama tim akan makin terasah dan komunikasi antar pemain makin mudah.

Ikuti Terus Update eSports dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%