Mengenal eSports Ability, Lawan Keterbatasan untuk Terus Berprestasi

Selasa, 14 Mei 2019 15:49 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© mashable.com
Indonesia punya organisasi Esport Ability untuk membimbing dan melatih para gamer eSport disabilitas. Copyright: © mashable.com
Indonesia punya organisasi Esport Ability untuk membimbing dan melatih para gamer eSport disabilitas.

INDOSPORT.COM - Indonesia ternyata memiliki organisasi yang dapat menaungi dan membimbing para gamer eSport yang memiliki keterbatasan fisik. Organisasi tersebut bernama Esport Ability.

Perkembangan olahraga eSport di dunia saat ini bisa dikatakan sangat cepat. Berbagai komunitas gamer dan kompetisi eSport dengan hadiah miliaran rupiah mulai banyak bermunculan.

Namun, tidak semua gamer mampu mengikuti turnamen-turnamen tersebut, khususnya bagi mereka yang memiliki keterbatasan fisik atau disabilitas.

Untungnya, di Indonesia memiliki organisasi bernama Esport Ability. Dilansir dari gamebroot, organisasi berbasis komunitas ini dibentuk atas kesadaran bahwa gamer dengan keterbatasan fisik memiliki hak yang sama dengan para gamer lainnya, yaitu untuk menikmati game dan mengikuti berbagai kejuaraan eSport.

Misi organisasi tersebut adalah "Mewujudkan eSport sebagai bagian dari cabang olahraga untuk disabilitas." Hal ini jelas menggambarkan tujuan mereka untuk membantu para penyandang cacat fisik untuk bisa ikut berprestasi dalam cabang olahraga eSport.

Esport Ability dibentuk oleh Shena Septiani dan teman-temannya dari komunitas PUBGM Tuli Indonesia dan telah launching pada 2019 ini. Bentuk aktivitas dalam organisasi tersebut adalah pelatihan, seminar, turnamen, dan pengadaan akses untuk para difabel.

Ternyata, Esport Ability sudah memiliki cakupan wilayah yang cukup luas saat ini, yaitu Jabodetabek, Solo, Semarang, Bali, Palembang, dan Banjarmasin.

Jika organisasi tersebut sukses dalam membina dan melatih para disabilitas untuk aktif dalam kegiatan yang berhubungan dengan eSport, bisa dipastikan Indonesia akan memiliki banyak bibit gamer eSport yang bisa berkompetisi  dan berprestasi di kancah internasional.

Cerita Rizky Saat Bertemu Riyad Mahrez di Inggris

Ikuti Terus Perkembangan Berita eSport dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%